Abdi Seni Indonesia Cirebon Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

Cirebon,- Prihatin akan perkembangan wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di berbagai daerah khususnya di Cirebon, sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Abdi Seni Indonesia Cirebon (ASIC) menggelar Aksi Sosial membagikan masker.

Kegiatan membagikan masker tersebut menyasar pengguna jalan di sepanjang ruas Jalan Siliwangi dan Kawasan Bima Cirebon pada Minggu, (20/9/2020) kemarin.

Dengan tetap menerapkan physical distancing, para pekerja seni membagikan sejumlah masker sambil menyampaikan pesan agar masyarakat tidak lengah dan selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

Ryand John, selaku Ketua ASIC mengatakan ratusan masker yang dibagikan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pekerja seni terhadap masyarakat pengguna jalan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

BACA YUK:  Semakin Berkembang, realme Community Indonesia Kini Miliki Lebih Dari 500 Ribu Anggota dari Berbagai Wilayah di Tanah Air

“Aksi ini merupakan langkah preventif sebagai upaya agar kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 kembali meningkat,” ujar Ryand.

Pihaknya berupaya menggugah kembali kesadaran kita mengenakan masker, jangan sampai lengah. Kita harus sama-sama berusaha memutus penyebaran Covid-19 ini.

Melalui kegiatan ini, ASIC atau Abdi Seni Indonesia Cirebon, organisasi yang merupakan wadah dari berbagai profesi pekerja seni beserta para pekerja pendukung pementasan, ingin aktif mengajak agar semua masyarakat makin memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Dorong Dispusip Kota Cirebon, Pengelolaan Kearsipan dengan Digital

“Hari ini kami bergerak dan ingin terus mengetuk kesadaran masyarakat, bahwa bahaya Covid-19 masih terus membayangi. Jangan sampai Cirebon kecolongan dengan makin meningkatnya kasus positif Covid-19,” ungkapnya.

“Kita pasti tidak menginginkan adanya penerapan PSBB kembali, karena hal itu pasti akan melumpuhkan aktifitas ekonomi, khususnya kami para pekerja seni. Maka aksi bagi masker ini kami lakukan,” tandasnya.

Sementara itu Krishna Aji, anggota dan juga pengurus ASIC mengungkapkan kegiatan ini untuk agar masyarakat terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dengan bersama-sama kompak pake masker, jaga jarak saat bertemu orang selama aktivitas di luar dan sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya.

BACA YUK:  Persiapan Sudah 75%, Festival Pecinan Cirebon Digelar di Lapangan Kebumen 3 - 5 Februari 

Krishna berharap semua kegiatan ekonomi di era adaptasi baru ini, terus bisa berjalan walau dalam keterbatasan. Saat Pandemi ini kondisi ekonomi kami para pekerja seni masih recovery, belum sepenuhnya pulih.

“Kami berharap tidak terjadi keadaan yang lebih parah dari sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut Nico, sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Bagi-bagi Masker menyampaikan selama masih banyak masyarakat yang cuek akan penerapan protokol kesehatan, maka ASIC akan terus bergerak.

“Kami akan terus bergerak mengingatkan kesadaran masyarakat lewat program-program lanjutan,” singkatnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *