96 Turis Kapal Pesiar Eropa Kunjungi Keraton Cirebon

Cirebon, 28 Januari 2014 – Sejumlah 96 turis asal Eropa yang menggunakan kapal pesiar Selasa pagi (28/01/2014) bersandar di pelabuhan Muara Jati Kota Cirebon sekitar pukul 07.00 WIB bertujuan mengunjungi beberapa keraton, salah satunya Keraton Kacirebonan. Usai bersandar di pelabuhan kemudian turis Eropa dengan menggunakan becak wisata menuju Keraton Kacirebonan dan disambut langsung oleh Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat.

Dengan diiringingi dengan jamuan seni tradisional yaitu Tari Topeng para turis merasa antusias. Penari topeng menunjukkan kebolehannya dalam seni tari di atas pecahan kaca atau dikenal dengan Tari Topeng Beling.

BACA YUK:  Pantai Kejawanan Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Penampakan Terbaru

Kesenian tradisional yang dimiliki Cirebon memiliki nilai budaya yang sangat tinggi dan membuat para turis terpesona melihat keanekaragaman kesenian yang ada di Cirebon.

Dari pantauan About Cirebon, para turis Eropa selama berada di Keraton Kacirebonan juga melihat salah satu batik tradisional dengan motif mega mendung, lantas para turis langsung memakai dan menyukai motif batik tersebut. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *