9 Bayi Lahir di Rumah Sakit Cahaya Bunda Bertepatan di Hari Kemerdekaan

Cirebon,- Sebanyak 9 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda, bertepatan dengan moment peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Sabtu 17 Agustus 2019.

dr. Yasmin Dermawan, SpOG, dokter specialis kandungan yang juga Pemilik RSIA Cahaya Bunda mengatakan pada tanggal 17 Agustus 2019 ini ada 9 pasien yang melahirkan. Seluruh kondisi bayi serta ibunya dalam kondisi sehat.

“Sampai dengan sore ini, sudah ada 9 bayi yang melahirkan bertepatan di hari Kemerdekan RI ke-74,” ujarnya kepada About Cirebon melalui pesan singkat, Sabtu (17/8/2019).

BACA YUK:  Rumah Rengganis & Waves Studio Bincangkan Kuliner Cirebon dalam Program Sabtu ke Sabtu

Lanjut dr. Yasmin, dari 9 bayi tersebut, ada 7 pasien yang direncanakan sesar dan dua pasien tidak direncanakan.

“Dua pasien yang tidak direncanakan semuanya melahirkan secara normal. Dari dua pasien ini, 1 pasien dengan dr. Husni,” ungkapnya.

Menurut dr. Yasmin, 7 pasien yang melahirkan pada tanggal 17 Agutus 2019 ini memang permintaan dari orang tua bayi.

“Dan memang, usia kandungan pasien yang melahirkan di tanggal 17 Agustus secara medis sudah masuk bulannya,” katanya.

dr. Yasmin menjelaskan, pasien yang melahirkan secara sesar yang terencana, memang usia kandungan pasien tersebut sudah melewati usia kandungan 37 minggu.

BACA YUK:  Ingin Gelar Pernikahan Mewah di Aston Cirebon Hotel, Ini Harga Paketnya

“Bayi yang cukup bulan itu secara medis dari usia kandungan 37 minggu sampai 42 minggu, kalau kurang dari 37 minggu dinayatakan prematur,” terangnya.

“Kita tidak akan melakukan sesar bila usia kandungan belum melewati 37 minggu, terkecuali atas indikasi emergency,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *