9 Bayi di RSIA Cahaya Bunda Lahir Tanggal 9 Bulan 9

Cirebon,- Kelahiran merupakan hal yang paling dinantikan oleh para orang tua. Apalagi, jika sang buah hati lahir di tanggal yang dianggap cantik atau mudah diingat seperti tanggal 9-9-2022 ini.

Sedikitnya ada 9 bayi lahir tepat ditanggal 9-9-2022 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon. Dari 9 bayi yang lahir, ada 8 bayi yang lahir melalui proses sesar dan 1 bayi dilahirkan secara normal.

Menurut dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSIA Cahaya Bunda, Yasmin Dermawan mengatakan ada 9 bayi yang lahir di tanggal 9-9-2022. Dari 9 bayi ini, 5 berjenis kelamin laki-laki dan 4 berjenis kelamin perempuan.

BACA YUK:  Agar Program Hamil Berhasil, ini Rahasianya Kata Dokter Noviani Rianda Tari

“Ada 8 bayi yang dilahirkan melalui proses sesar dan 1 bayi lahir dengan normal. Yang melalui proses sesar, memang memiliki riwayat yang berbeda-beda,” ujar Yasmin kepada About Cirebon, Sabtu (10/9/2022).

8 bayi yang lahir melalui proses sesar ini, kata Yasmin, selain ada yang memiliki riwayat sebelumnya, ada juga karena sungsang, asma, dan darah tinggi. Sehingga, perlu dilakukan penanganan segera.

“Tetapi, yang melahirkan dengan proses sesar ini, ibunya dinyatakan sehat dan usia kandungannya sudah memenuhi kriteria atau sudah cukup bulan,” katanya.

BACA YUK:  Keraton Kanoman Cirebon Gelar Tawurji dan Ngapem, ini Maknanya

Yasmin menjelaskan, pasien yang melahirkan ini semuanya sudah memenuhi kriteria secara medis, mulai usia kandungan yang sudah matang atau memiliki riwayat sesar sebelumnya. Tapi rata-rata memiliki riwayat sesar sebelumnya.

“Untuk usia kandungan yang sudah cukup bulan, mulai dari usia 37 sampai 40 Minggu. Kalau usia kandungannya masih dibawah 37 Minggu, artinya bayi ini lahir premature,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *