88 PNS di Pemda Kota Cirebon Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Cirebon,- Sebanyak 88 orang Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia periode tahun 2023.

Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya itu dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (21/5/2024).

Menurut Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk ungkapan terima kasih dari pemerintah melalui Presiden RI yang telah melakukan pengabdian kepada 61 ribuan ASN di seluruh Indonesia.

BACA YUK:  Gandeng Disnaker Kota Cirebon, LPK Sudotsu Masa Depan Ingin Yakinkan Peserta Didik

“Dari 61 ribuan PNS di seluruh Indonesia yang menerima tanda kehormatan dari Presiden RI, terdapat 88 orang PNS di Kota Cirebon yang mendapatkan Satyalancana Karya Satya,” ujar Agus kepada About Cirebon.

88 orang PNS di Kota Cirebon yang mendapatkan tanda kehormatan, kata Agus, sudah melakukan pengabdian secara terus menerus, baik 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

“PNS di Kota Cirebon yang sudah mengabdi selama 10 tahun terdapat 36 orang, 20 tahun sebanyak 15 orang, dan 30 tahun sebanyak 37 orang,” kata Agus.

BACA YUK:  Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Bersubsidi, Kota Cirebon Dapat Alokasi 2000 Paket

Pemberian tanda kehormatan ini, menurut Agus, bukan menjadi bagian yang mudah, karena proses administrasinya sudah dilengkapi.

Namun, Agus menegaskan, yang paling penting adalah, dalam melakukan pengabdian tidak pernah melakukan perbuatan tercela, yang dibuktikan tidak ada penjatuhan hukuman disiplin.

“Dengan penghargaan ini mudah-mudahan bagian dari motivasu, termasuk juga bagaimana menjadi teladan bagi aparatur sipil negara lainnya. Karena tidak semua orang bisa sampai 30 tahun pengabdian,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *