803 Wisudawan UGJ Diminta Tingkatkan Soft Skill

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar prosesi wisuda untuk merayakan kelulusan mahasiswa Program Sarjana dan Pascasarjana periode Agustus 2023, tahun akademik 2022/2023. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (12/8/2023).

Acara itu dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Wali Kota Cirebon, Bupati Cirebon, pembina beserta pengurus Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Rektor UGJ, dan seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Sebanyak 803 wisudawan dari 8 fakultas berbeda mengikuti prosesi wisuda periode Agustus 2023. Di antara mereka, terdapat sosok spesial, yaitu Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati M.A.P, sebagai salah satu wisudawati UGJ periode Agustus 2023.

BACA YUK:  Hati-hati, Ini Modus Baru Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., Rektor UGJ dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan atas pencapaian penting dalam perjalanan pendidikan mereka, yaitu kelulusan.

Kesuksesan lulusan, kata Mukarto, tidak hanya ditentukan oleh prestasi akademis yang gemilang, tetapi juga soft skill. Menyadari pentingnya hal tersebut, UGJ mewajibkan seluruh Prodi untuk memberikan soft skill selama satu semester.

“Inilah salah satu keunggulan UGJ yang mewajibkan memberikan soft skill. Bersyukur atas segala nikmat, mempertahankan pikiran positif dalam pemikiran, ucapan, dan tindakan. Jadilah pribadi positif, produktif, dan memiliki tujuan hidup yang jelas serta bertanggung jawab,” katanya.

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Kunjungi PPK Lemahwungkuk Pastikan Kelancaran Rekapitulasi Suara

Mukarto juga menyampaikan, UGJ masih dalam suasana berkabung. Sebab, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, H. Dadang Sukandar Kasidin telah berpulang pada 5 Agustus lalu.

Mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah 4, Hevy Pratiwi, S.Ikom., M.M, mengakui dedikasi dan integritas UGJ dalam melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bahkan menurut Hevy, UGJ telah meraih penghargaan gold winner atas program MBKM.

“UGJ beberapa waktu yang lalu, meraih penghargaan Gold Winner atas implementasi Program Kampus Merdeka yang Paling Banyak pada bulan Februari 2023 ini, saya juga mengapresiasi program UGJ dalam membangun desa secara mandiri, yang dimulai pada Agustus 2023,” singkatnya.

BACA YUK:  Jajaran Polresta Cirebon Luncurkan Program Dapur Takjil

Sementara itu, dalam rangkaian sambutan yang menginspirasi, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, M.A.P., mengungkapkan, apresiasi terhadap UGJ atas dedikasinya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat umum, khususnya di wilayah Cirebon.

“Kita dorong lulusan UGJ untuk terus menghidupkan semangat kreativitas dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *