Selasa, 28 Januari 2020

77 Tim Akan Ramaikan 3X3 Basketball Challenge di Grage City Mall

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Cirebon,- Open Turnament 3X3 Basketball Challenge yang akan berlangsung Atrium Utama Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, siap digelar, Besok Jumat (29/3/2019).

Pantauan About Cirebon, lapangan 3X3 Basketball dengan standar Internasional sudah terpasang di Atrium Utama GCM.

Antoni, Ketua Bidang 3X3 Perbasi Pusat mengatakan persiapan untuk turnament 3X3 Basketball Challenge sudah mencapi 95 persen, tinggal finishing touch saja.

“Bahkan untuk peserta juga sudah kita lock semua,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Grage City Mall, Kamis (28/3/2010).

Loading...

1. Diikuti 77 Tim

Menurut Antoni, untuk pendaftaran tim sudah ditutup, bahkan ada salah satu kategori yang waiting list untuk mendaftar.

“Target jumlah peserta juga sudah melampaui dari target sebesar 65 tim. Jadi ada lebih dari 65 tim yang akan bertanding selama tiga hari 29-31 Maret 2019,” bebernya.

Ketika membuka pendaftaran yang hanya membuka tiga kategori, kata Antoni, ada satu katagori yang sering dipertanyakan yaitu SMA atau di bawah 18 tahun.

Antoni, Ketua Bidang3X3 Perbasi Pusat

“Kategori di bawah 18 tahun ini hanya bentuk invitation saja. Jadi, ada sekitar 20 tim di bawah 18 tahun,” jelasnya.

“Jadi, secara keseluruhan tim yang akan bertanding di event 3X3 Basketball Challenge sebanyak 77 tim,” imbuh Antoni.

Katagori yang akan dipertandingkan dalam event 3X3 Basketball Challenge ini ada lima kategori, yakni kategori Putra 31 tahun keatas, kategori 18-30 Putra, Putri Open, Putra dan Putri SMA.

2. Rangkaian Pertandingan

Antoni menjelaskan, untuk hari pertama pembukaan Turnament 3X3 Basketball dimulai dengan katagori invitation Putra dan Putri SMA.

“Mungkin ada beberapa tim Putra yang akan bermain di hari Jumat. Sisanya untuk dihari Sabtu dan Minggu ada tim Putra Open 18-30, katagori 31 tahun keatas,” jelasnya.

“Sedangkan untuk hari Minggu, akan ada pertandingan final,” tambahnya.

3. Pemain Profesional

Dari 77 tim yang terdaftar, kata Antoni, ada atlet profesional yang akan bermain di 3X3 Basketball Challenge, kurang lebih akan bermain di tiga atau empat tim.

“Dan yang paling banyak adalah mantan pemain profesional dan yang menariknya lagi adalah hampir 50 persen dari luar Cirebon,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Antoni, magnet untuk mereka bermain di 3X3 standar Internasional Ini sangat besar.

“Jadi banyak tim dari Jakarta dan Bandung yang akan bertanding disini,” terang Antoni.

4. Akan Ada Public Figur

Antoni mengatakan, pihaknya akan memberikan kejutan kepada pentonton, dimana bakal ada publik figur yang akan bermain di event ini pada hari Minggu.

“Tapi untuk publik figurnya masih kita rahasiakan. Tapi yang jelas bakal ada publik figur yang hadir,” tegasnya.

5. Gelaran yang Dapat Menarik Wisatawan

Sementara itu, Direktur Keuangan Grage Group, Nugrahardi Darmawan Boediman menjelaskan lapangan yang digunakan untuk event 3X3 Basketball Challenge di Grage City Mall merupakan lapangan pertama di Indonesia yang berstandar Internasional.

“Jadi kita cukup bangga, lapangan ini bisa berada di Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Yogi, sapaan akrab Nugrahadi mengingkan Cirebon menjadi suatu daerah destinasi. Tetapi, harus dibuat sesuatu gelaran yang dapat menarik wisatawan datang ke Cirebon.

“Mungkin tahap awal ini, kita membuat sportaiment yang menjadi tourism, dimana orang yang datang ke Cirebon bisa menikmati sportnya, kulinernya juga,” bebernya.

6. Olahrga Menjadi Destinasi Wisata

Menanggapi peserta yang hampir 50 persen berasal dari luar Cirebon, Yogi sangat terkejut. Artinya bahwa, animonya bahwa olahraga adalah salah satu destinasi wisata.

“Karena sekarang olahraga itu dicari. Kalau sudah dicari kan harus dicreat infrastrukturnya dan hal pendukung lainnya,” tambahnya.

“Mudah-mudahan Cirebon bisa menjadi satu destinasi bukan hanya untuk budayanya, kuliner, tetapi untuk olahraga,” harapnya.

7. Pengalaman Pertama 

Selain itu, Geta Septiadi, selaku Referee Leader 3X3 Challenge mengaku bangga bisa bergabung dalam event 3X3 Basketball Challenge yang diselenggarakan di Grage City Mall.

“Saya sangat mengapresiasi, apalagi  pengalamam pertama diberi kepercayaan untuk mewasiti di event besar ini,” ungkapnya.

Workshop Wasit 3X3 Basketball Challenge di Grage City Mall

Dirinya berharap, dari mengisi event 3X3 Basketball ini kedepannya ada prestadi untuk dirinya di event internasionalnya.

Sebelum dimulainya event, para wasit yang akan memandu pertandingan diberikan workshop terlebih dahulu.

Menurut Geta, ada tujuh wasit yang besok akan memandung pertandingan event 3X3 Basketball Challenge.

“Dari wasit lokal Cirebon ada 6 wasit, dari nasional 1 orang dan saya sendiri. Jadi totalnya ada 8 wasit,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Selalu Laporkan Orang Asing, Aston Cirebon Diganjar Penghargaan Oleh Kantor Imigrasi Cirebon

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel and Convention Center meraih penghargaan sebagai hotel terbaik ke-1 atas keaktifan dalam melaporkan keberadaan orang asing melalui Aplikasi Pelaporan Orang...

Suka Pedas, Coba Menu Cumi Mercon di Kedai Isoen Grage Mall

Cirebon,- Kedai Isoen kembali hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Kali ini, Kedai Isoen hadir di Foodcourt Grage Mall, tepatnya di area Food Row...

Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan...

Anggota DPR RI Komisi VIII Tinjau Jembatan Gantung Kali Soka yang Memprihatinkan

Cirebon,- Usai mengunjungi korban rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Anggota DPR RI, Komisi VIII Selly Andriani Gantina mengunjungi jembatan gantung,...

More Articles Like This