72 Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Cirebon Siap Bersaing ke Final

0
50

Cirebon,- Sebanyak 72 peserta dari 6 kategori yakni U11 Putri, U11 Putra, U13 Putri, U13 Putra, dan U15 Putri, U15 Putra berhak melanjutkan proses seleksi tahap akhir di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Cirebon.

Nantinya, 72 peserta tersebut akan kembali bersaing pada proses seleksi tahap akhir yang akan digelar besok, Senin (6/8/2018) di GOR Bima, Kota Cirebon, 

Aston Hotel

Hari terakhir turnamen tersebut, untuk memperebutkan peluang meraih Super Tiket dan melaju ke babak Final Audisi yang akan digelar di Kudus, Jawa Tengah pada 7-9 September 2018.

Engga Setiawan, salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum mengatakan hari kedua ini aroma ketatnya persaingan sudah mulai terasa.

“Pada fase turnamen ini, bakat-bakat istimewa dari para atlet muda mulai terlihat karena tiap-tiap peserta memiliki kesempatan unjuk kemampuan dalam pertandingan dengan lawan yang seimbang,” ujarnya, Minggu (5/8/2018).

Istana Kerang

Sehingga, kata dia, bisa semakin jelas melihat talenta istimewa yang dimiliki para atlet muda, hal ini membuat Tim Pencari Bakat lebih mudah dalam memberikan penilaian.

Peserta yang berhak melaju ke tahap akhir proses seleksi yang akan digelar pada Senin, 6 Agustus 2018 diantaranya U11 Putri 8 peserta, U11 Putra 16 peserta, U13 Putri 8 Peserta, U13 Putra 16 Peserta, U15 Putri 8 Peserta, dan U15 Putra 16 peserta.

Perihal Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat PB Djarum ini, Engga memberikan beberapa bocoran. Atlet muda yang layak mendapatkan Super Tiket Tambahan tersebut harus memiliki beberapa kriteria khusus baik dari sisi teknik maupun proyeksi kemampuan di masa mendatang.

“Karena namanya Super Tiket Tambahan pasti harus ada kriteria khusus (istimewa) dari atlet bulutangkis sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, kami akan melihat prospek peserta ke depannya. Yang pasti dia harus punya kemampuan dasar yang bagus, postur yang bagus, dan yang tidak kalah penting adalah semangat juang serta teknik dan format lapangannya.

“Dan secara permainan dia harus cerdik,” tutup Engga. (AC212)