613 Personil Gabungan Siap Amankan Asian Games di Kota Cirebon

0
24

Cirebon,- Menyambut Asian Games XVIII, Polres Cirebon Kota menggelar Rakor Lintas Sektoral PAM Asian Games XVIII tahun 2018 yang berlangsung di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon, Kamis (12/7/2018).

Sebanyak 613 angota gabungan akan disiapkan dalam perhelatan Asian Games XVIII yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Aston Hotel

Kota Cirebon menjadi tempat menginap para atlet Cano yang akan berlaga pada Asian Games di Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan total personil yang disiapkan untuk pengamanan atlet Asian Games sebanyak 613 personil gabungan.

“613 personil terdiri dari TNI sebanyak 100 personil, Brimob 100 personil, dan Kepolisian sebanyak 351 personil, serta dibantu instansi lainnya,” ujarnya.

Istana Kerang

Lanjut dia, untuk jalur yang dilewati para atlet menuju venue diutamakan adalah ke arah Plumbon. Pada jalur tersebut ada beberapa pusat keramaian sekitar Tuparev karena banyak tempat kuliner.

“Kami mengantisipasi pengunjung tempat kuliner pada saat keluar setelah selesai makan, dan kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan untuk menempatkan personil,” ungkapnya.

Paling tidak, kata Roland, di persimpangan-persimpangan akan ditempatkan personil agar saat rombongan atlet melewati daerah tersebut bisa lancar.

Terpopuler

“Selain itu juga, kami menempatkan personil di berbagai tempat keramaian, tempat wisata, dan juga tempat menginap,” pungkasnya. (AC212)