610 Peserta Didik Baru Ikuti MOSPDB di SMAN 6 Kota Cirebon

Cirebon, 27 Juli 2015,- Hari pertama masuk sekolah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 melaksanakan Masa Orientasi Siswa Peserta Didik Baru (MOSPDB) di SMAN 6 Kota Cirebon, Jalan Dr. Wadhidin Sudirohusodo No. 79, Kota Cirebon.

 

Sebanyak 610 peserta didik baru kelas X (sepuluh) yang mengikuti MOSPDB atau yang biasa disebut Masa Orentasi Siswa (MOS) atau Ospek.

 

Wakil Kepala SMAN 6 Kota Cirebon, Hj. Susilowati, S.Pd., M.Kes. mengatakan pelaksanaan MOSPDB kali ini diikuti sebanyak 610 siswa-siswi.

 

“Kegiatan MOSPDB yang diselenggarakan oleh OSIS ini bertujuan agar peserta mampu membentuk jati diri dan beradaptasi dengan teman-teman barunya yang dibagi dalam 15 Rombel dengan jumlah 44 siswa setiap rombel nya.” Tuturnya.

BACA YUK:  Tahun 2021, Sektor Pariwisata Sumbang Rp. 56 Miliar untuk PAD Kota Cirebon

 

Menurut Susi, bentuk kreativitas yang peserta lakukan membuat peserta aktif dan mampu menjalin hubungan dengan kompak bersama teman-temannya.

 

“Setiap siswa pasti memiliki karakter yang berbeda, kami harap dengan seperti itu mampu mempunyai tingkat keinginan untuk belajar dan tidak sungkan bertanya kepada orang lain jika tidak tahu.” Jelasnya.

 

Tambah Susi, jika sudah aktif dan normal dalam pembelajaran mereka harus bisa bersaing dalam prestasi, dan mencapai standar KKM yaitu 75 serta disibukan banyak kegiatan ekstrakulikuler dan olimpide. (AC530)

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Perumda Air Minum Tingkatkan Pelayanan

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.