Selama Operasi Ketupat Lodaya 2023, Angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Menurun

 

Cirebon,- Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2023 telah berakhir pada Senin (1/5/2023) pukul 24.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 17 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Walaupun Operasi Ketupat Lodaya tahun 2023 telah selesai, pihak kepolisian memastikan tetap memantau arus lalu lintas.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2023, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini, lanjut Ariek, berkat kerja sama semua stakeholder.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Apresiasi Polresta Cirebon atas Pemusnahan Miras dan Knalpot Brong

“Data angka kecelakaan menurun. Kalau melihat selama Operasi Ketupat Lodaya 2023 dibandingkan dengan tren tahun 2022, terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Ariek saat ditemui About Cirebon, Selasa (2/5/2023).

Menurunnya angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2023, kata Ariek, berkat kerja sama semua instansi. Karena, menurut Ariek, Polri tidak bisa bekerja sendiri, tapi instansi, stakeholder, termasuk organisasi-organisasi masyarakat semua ikut membantu.

“Alhamdulillah seluruh masyarakat Kota Cirebon, khususnya sangat mengindahkan petunjuk-petunjuk petugas. Sehingga, kita tidak terlalu kesulitan dan kewalahan saat melakukan rekayasa lalu lintas di dalam Kota Cirebon,” katanya.

BACA YUK:  Soal Kader Mundur, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar: Itu Hal yang Biasa

Pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak, umumnya masyarakat Kota Cirebon sudah mau bersama-sama mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Cirebon.

“Ini sebagai bukti kepedulian dan tertibnya masyarakat Kota Cirebon adalah betul-betul mengindahkan petunjuk, ketika kita melakukan rekayasa, mengalihkan arus, kemudian dalam hal-hal urgent kita harus membuka tutup jalur. Masyarakat Kota Cirebon sangat-sangat mengapresiasi dan betul-betul mengikuti instruksi petugas, sehingga tidak menggangu kepentingan daripada masyarakat diluar Kota Cirebon yang melintas,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *