60 Peserta Ikuti Seleksi Pertama Jaka Rara Kota Cirebon

0
215
Audisi Jaka Rara Kota Cirebon

Cirebon,- Ajang Duta Pariwisata Kota Cirebon, Jaka Rara kembali digelar. Sebanyak 60 peserta mengikuti audisi yang diadakan secara mandiri oleh Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon, Sabtu (31/3/2018).

“Audisi diadakan 2 hari berturut-turut. Untuk hari pertama kita audisi pemberkasan mulai dari formulir pendaftatan, tinggi badan, berat badan, sesi foto, dan lainnya. Sedangkan untuk hari kedua tanggal 1 April kita adakan audisi wawancara di hadapan 5 dewan juri,” ungkap Ketua Paitia, Zam Ibraz kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Berlokasi di Belle Mansion, Graha Alwita Kota Cirebon, ke-60 peserta ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Zam mengaku, para peserta harus mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi kedua di Hotel Cordela, dengan 5 kriteria dari dewan juri yaitu tentang pengetahuan pariwisata dan budaya Kota Cirebon, pemerintahan, bahasa Inggris dan bahasa daerah, public speaking, serta minat bakat.

Tahun ini para peserta lebih beragam, ada yang dari kalangan pelajar, ada yang sudah bekerja, dan lainnya. Dia berharap Jaka Rara 2018 ini, akan mencetak Duta Baru Pariwisata Kota Cirebon yang lebih baik.

“Nantinya mereka akan dipilih 20 terbaik, 10 Jaka dan 10 Rara untuk mengikuti final. Dan yang terbaik nantinya akan mewakili Kota Cirebon dalam ajang Mojang Jajaka Jawa Barat,” jelasnya. (AC560)