Di Depan Anggota DPRD Kota Cirebon, Warga RW 08 Majasem Minta Program Rutilahu Kembali Direalisasikan

Cirebon,- Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon, H.P Yuliarso mendapatkan keluhan dari warga RW 08 Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon saat reses masa persidangan III tahun 2022, Rabu (16/11/2022). Beberapa keluhan yang diterima, salah satunya berkaitan dengan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Ketua RW 08 Majasem, Muhamad Acie Syamsi dalam reses tersebut menyampaikan pelaksanaan perbaikan rutilahu di RW 08 sampai saat ini belum terealisasi. Padalah, menurutnya, ada 10 rumah yang diajukan pada program rutilahu dan sudah diajukan sebelum adanya pandemi COVID-19.

BACA YUK:  Moeldoko : Pembangunan di Indonesia Bukan Hanya Fisik Namun Membangun Manusianya Juga

“Total ada 10 rumah yang diajukan untuk program rutilahu di RW 08 Majasem. Tapi sudah ada satu rumah yang sudah dilakukan pada bulan Juni 2022 melalui program Baznas,” ujar Syamsi.

Menurut Syamsi, belum terealisasinya program rutilahu di RW 08 Majasem karena terjadi refocusing anggaran. Bahkan, kata Syamsi, dari 10 rumah yang diajukan untuk program rutilahu ini, sudah ada dua rumah yang ambruk.

“Ada dua yang kondisinya sudah ambruk. Dinas Sosial juga sudah datang, namun hanya sekedar penanganan darurat yang bersifat sementara,” katanya.

BACA YUK:  Gelar Reses, Dian Novitasari Serap Aspirasi dan Keluhan di RW 02 Peguyuban Kota Cirebon

Selain program rutilahu, Syamsi menambahkan, pada reses kali ini banyak warga yang mengeluhkan terkait infrastruktur, seperti perbaikan jalan, saluran air, dan perbaikan bantaran sungai. Untuk perbaikan jalan, katanya, berada di RT 3 dan RT 4.

Menanggapi aspirasi warga 08 Majasem, Kelurahan Karyamulya, Yuliarso merespon baik keluhan-keluhan yang dihadapi warga RW 08 Majasem. Menurutnya, untuk perbaikan rumah tidak layak huni, sampai saat ini tengah diperjuangkan agar program tersebut bisa terealisasi.

“Kami sedang perjuangkan itu, hanya saja kita masih menunggu peraturan wali kotanya seperti apa. Kami juga akan perjuangkan aspirasi warga dan mudah-mudahan bisa cepat terealisasi,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Little Star, Salah Satu Klinik dengan Layanan Tumbuh Kembang Anak Terbaik di Kota Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *