50 Warga Kabupaten Cirebon Ikut Program Angkutan Balik Gratis Dari Polresta Cirebon

Cirebon,- Sebanyak 50 orang warga Kabupaten Cirebon kembali ke perantauan menggunakan bus gratis yang disediakan Polresta Cirebon. Keberangkatan angkutan balik mudik gratis ini dilepas dari Mapolresta Cirebon, Sabtu (29/4/2023).

Rombongan dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman melali Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama. Program angkutan balik mudik gratis ini dengan tujuan Bekasi.

“Program ini merupakan inovasi Polresta Cirebon untuk membantu masyarakat yang ingin kembali ke perantauannya setelah merayakan Lebaran bersama keluarganya pada momen Idulfitri 1444 H di kampung halamannya masing-masing,” ujar Purnama.

BACA YUK:  Luas RTH di Kota Cirebon Baru Capai 9,4 Persen dari Kewajiban 20 Persen, ini Kendalanya

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan pribadi pada masa periode arus balik lebaran. Pihaknya berharap, program tersebut dapat membantu masyarakat untuk kembali ke perantauan setelah bertemu sanak familinya di kampung halaman saat Lebaran.

“Alhamdulillah, program balik gratis tujuan Bekasi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kami menyiapkan program ini untuk memfasilitasi pemudik yang kembali ke perantauan. Semoga perjalanannya diberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan,” katanya.

Sementara, salah satu peserta balik gratis, Agus, mengaku bahagia dapat mengikuti program balik gratis Polresta Cirebon. Pasalnya, pihaknya dapat kembali ke perantauan di wilayah Tambun, Bekasi, tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk perjalanannya.

BACA YUK:  Bupati dan Kapolresta Cirebon Lakukan Pembinaan Guru di Waled dan Pasaleman

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah menyelenggarakan program ini. Alhamdulillah, saya dan istri bisa kembali ke Tambun, Bekasi, secara gratis. Mudan-mudahan, perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan,” singkat Agus. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *