5 Wisata Alam Instagenik di Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan

Bandung,- Tuhan menciptakan Bandung mungkin tatkala sedang tersenyum. Yap, kalimat tersebut sudah tak asing lagi. Karena memang, Bandung selalu saja berhasil membuat para “mantan” penghuninya gagal move on. Ingatan tentang suasana dan keindahan kotanya membuat orang-orang yang pernah tinggal atau hanya sekadar singgah di sana rindu dan ingin kembali.

Sejak lama, Bandung memang dikenal dengan kota dengan berbagai tempat wisata menarik yang memiliki panorama alam sangat mempesona. Lokasinya yang strategis yaitu dikelilingi pegunungan, mampu menarik perhatian wisatawan untuk berlibur ke kota ini karena hawanya yang sejuk dan adem.

Nah untuk menyusuri sudut-sudut keindahan Kota Kembang ini dengan nyaman, kita bisa memakai jasa Big Bird Bandung. Sebelumnya bisa melakukan cek informasi Big Bird Bandung karena menyediakan layanan bus carter, untuk keperluan bisnis maupun perjalanan wisata. Untuk kalian yang masih bingung ingin kemana saja saat di Bandung, mengunjungi tempat-tempat wisata yang instagenik ini bisa menjadi pilihan.

1. Bukit Senyum

Namanya cukup unik, Bukit Senyum. Alasan dinamakan demikian karena menurut warga, orang yang bersusah payah mendaki bukit ini akan tersenyum lebar karena melihat panorama alam Bandung yang begitu menakjubkan dari ketinggian. Hamparan bukit hijau terlihat begitu segar dan alami. Ditambah lagi suasananya yang sejuk, akan semakin membuatmu betah di sini.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 11 Mei 2022

Bukit Senyum bisa kamu jadikan alternatif untuk dikunjungi. Bukit Senyum terletak di lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Bandung Barat. Panorama alam yang disuguhkan sangat memanjakan mata. Pas jika dijadikan sebagai tujuan melarikan diri dari penatnya suasana kota.

2. D’Dieuland

Berasal dari kata “di dieu” yang berarti “di sini” dalam Bahasa Sunda, maksudnya adalah di sinilah kamu bisa menikmati pesona alam Kota Bandung yang dikelilingi pegunungan. Tidak perlu jauh-jauh ke Disney Land, D’Dieuland menyajikan Castle Eropa abad pertengahan ala-ala Disneyland. Bagi keluarga yang membawa anak-anak, juga disediakan taman bermain anak-anak seperti ayunan, taman bermain skywalk, gyroscope flywheel, outbond, mandi bola, hingga main air di sungai buatan yang segar. Tempat wisata ini terletak di Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh, Kawasan Wiasata Punclut, Dago Bandung.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon, 15 Mei 2022

3. Stone Garden

Stone Garden berada di kawasan Padalarang, yaitu merupakan area penambangan batu kapur. Jadi, apabila kamu mengunjungi ini jangan kaget jika kamu melihat asap yang lalu lalang akibat proses pengolahan batu kapur. Selain benda bersejarah, kamu juga bisa menikmati sun riseyang sangat mempesona dari atas Stone Garden.

Tempat wisata di Bandung ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi pemotretan. Dengan angledan pengambilan gambar yang tepat, kamu bisa mendapatkan foto yang tricky baksedang berada di Sumba. Karena memang beberapa spot foto akan membuatmu seperti berada di Sumba karena batu-batuannya.

Akses menuju tempat wisata di Bandung ini sangat mudah. Tidak perlu trekking jalan kaki seperti ke tempat wisata alam lain, dengan mobil atau motor pribadi juga bisa.

4. Bukit Jamur Ciwidey

Lokasi pastinya adalah Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dipenuhi pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur. Udara di sini sudah pasti sejuk berkat keberadaan pohon-pohon cemara yang rindang. Asyiknya lagi, di tempat ini juga ada pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII sudah beroperasi sejak zaman kolonial Belanda

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

5. Forest Walk

Lokasinya berada di Jl. Tamansari no. 73, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Forest Walk bisa jadi destinasi pilihan untuk kamu yang merindukan wisata alam dengan pohon rindang dan udara sejuk yang khas suasana hutan. Di beberapa titik terpasang tiang lampu LED sebagai penerang di malam hari.
Iconic dari tempat wisata di Bandung ini adalah jembatan gantung yang memiliki panjang sekitar 2.3 kilometer darn ketinggian 2 meter dari permukaan tanah. Jembatan tersebut diklaim jadi fasilitas bagi pejalan kaki di hutan kota terpanjang di Asia tenggara lho. Yakin tidak mau ke sini? Tapi ingat, jika mau ke sini jangan membuang sampah sembarang atau merusak pohon dan tumbuh-tumbuhan yang ada ya.

Jadi, kamu ingin mengunjungi yang mana dulu?

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.