5 Tempat Makan Nasi Campur Halal di Bali yang Pantang Dilewatkan

Berencana liburan ke Bali dan ingin menikmati menu nasi campur yang halal? Kamu bisa menyambangi beberapa rumah makan berikut ini.

Selain sederet tempat wisata yang memanjakan mata, Bali juga identik dengan makanan khasnya, nasi campur. Hampir di setiap sudut di Bali menawarkan menu makanan dengan cita rasa pedas ini.

Namun, banyak penjual nasi campur di Bali yang menawarkan menu non-halal karena ada tambahan babi guling di dalamnya. Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir. Sebab, masih banyak tempat makan di Bali yang menawarkan menu nasi campur yang halal. Apa saja? Berikut rekomendasinya.

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Rekomendasi tempat makan nasi campur halal di Bali adalah Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku. Terletak di Jalan Raya Kedawetan No. 18, Ubud, Bali, tempat makan yang satu ini sudah hadir sejak tahun 1960-an. Jika makan di sini, kamu hanya bisa memilih dua menu saja, yakni nasi campur atau nasi dengan lauk yang dipisah.

Nah, pada menu satu porsi nasi campur, kamu akan mendapatkan sate lilit, telur pindang, lawar sayuran, kacang goreng, ayam sisit, kulit ayam goreng, dan ayam betutu. Tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, menu makanan yang ditawarkan di Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku menawarkan cita rasa pedas, namun masih tetap bisa dinikmati.

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

Tertarik? Rumah makan yang buka mulai pukul 07.00-18.00 ini menjual nasi campur dengan harga sekitar Rp25 ribu saja.

Warung Men Weti

Jika kamu sedang berada di kawasan Sanur enggak ada salahnya untuk menyambangi Warung Men Weti. Terletak di Jalan Segara Ayu, Sanur, Bali, rumah makan yang satu ini enggak pernah sepi dari pengunjung.

Bayangkan saja, tempat makan yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini hanya melayani pengunjung pada pukul 07.00-12.00 (sampai lauk habis). Itu artinya, kamu harus sabar mengantre dengan banyak orang hanya untuk mencicipi seporsi nasi campur halal di Warung Men Weti.

Di sini pengunjung akan menikmati nasi campur dengan lauk ayam suwir, ayam betutu, telur balado, jukut urap, sambal matah, hingga kulit ayam goreng yang renyah. Kebayang, kan, bagaimana kelezatannya?

Warung Mek Juwel

Masih belum mendapatkan tempat makan nasi campur halal yang sesuai dengan kebutuhan? Mungkin kamu bisa mengunjungi Warung Mek Juwel yang terletak di Desa Sayan, Ubud, Bali.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Komitmen Selenggarakan PPDB Berkualitas dan Berkeadilan

Berbeda dengan tempat makan nasi campur halal yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk menemukan Warung Mek Juwel, kamu butuh kesabaran ekstra. Pasalnya, tempat makan ini berada di lokasi yang agak terpencil. Kamu perlu melewati gang hingga pematang sawah. Saran kami, sih, gunakan aplikasi penunjuk arah untuk mempermudah kamu menemukan lokasinya.

Warung sederhana ini hanya menawarkan nasi campur ayam. Lauknya terdiri dari ayam, sayuran, sate lilit, telur, hingga mie goreng. Harganya sekitar Rp 25.000 per porsi. Tidak cuma harga yang terjangkau, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati suasana asri di sekitar WMJ. Jam buka warung mulai dari 08.00-18.00 WITA.

Warung Wardani

Buat kamu yang ingin mencoba nasi campur halal dengan cita rasa yang enggak terlalu pedas bisa banget berkunjung ke Warung Wardani. Terletak di Jalan Yudistira No. 2, Denpasar, Bali, rumah makan ini menyediakan nasi komplet dengan aneka lauk.

Di sini, kamu bisa memilih tiga jenis nasi campur. Sedangkan untuk menunya ada ayam suwir, sate lilit, sate sapi, udang goreng, rendang, dendeng balado, telur, sayuran, hingga sambal.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bumbu yang digunakan di Warung Wardani enggak terlalu pedas, malah cenderung manis. Kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp45 ribu untuk mendapat satu porsi nasi campur tergantung lauk yang kamu pilih.

BACA YUK:  Bakti Kepada Rakyat, TMMD Kodim 0620 Kabupaten Cirebon Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Warung Nasi Ayam Bu Oki

Rekomendasi tempat makan nasi campur yang terakhir adalah Warung Nasi Ayam Bu Oki. Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka pedas. Pasalnya, menu nasi campur yang ditawarkan memang kental dengan sensasi pedasnya.

Dalam satu porsi menu nasi campur ada beberapa lauk yang bisa dinikmati, mulai dari ayam suwir, sambal matah, telur pindang, lawar kacang panjang, kacang tanah goreng, sate lilit, dan ayam betutu. Enggak berhenti sampai di situ, pada permukaan nasi diberi guyuran kuah kecokelatan dengan cita rasa pedas.

Warung yang juga menyediakan camilan khas Bali ini buka dari pukul 09.00 WITA dengan cabang yang terletak di Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat makan nasi campur halal yang bisa kamu nikmati di Bali. Setelah mendapatkan informasi terkait tempat makan enak, sekarang waktunya kamu untuk cari info harga tiket Batik Air dan beli tiketnya dari sekarang.

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.