5 Cara Mudah Dapatkan Banyak Komentar di Instagram

Postingan Instagram yang ramai menjadi nilai tambah. Terlebih bagi yang menjalankan bisnis di Instagram, postingan yang ramai dikomentari, hingga di-like, akan berdampak bagus untuk usaha dan meningkatkan engagement. Dengan begitu, akun Anda akan mudah ditemukan. Bagaimana cara mengundang komentar di Instagram?

  1. Melibatkan Followers

Buat postingan yang melibatkan followers. Selain untuk berpromosi, juga cukup efektif untuk membangun komunitas. Cara ini pun bagus untuk membuat followers merasa terlibat cukup jauh dengan Anda. Dengan begitu, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi followers setia. Contohnya dengan membalas komentar followers dengan ramah. Selain itu, gunakan juga caption yang bersifat ajakan seperti tag a friend, silahkan komentar jika setuju, dan masih banyak lainnya. Dengan cara ini, postingan pun berpotensi ramai dan dikomentari para followers.

  1. Gunakan Hashtag yang Relevan
BACA YUK:  Terapkan Friday Car Free, Pj Gubernur Jabar Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus Bersama Pegawai

Hashtag akan membantu postingan agar mudah ditemukan. Cari hashtag yang populer dan berkaitan dengan postingan. Mereka yang mengikuti atau menggunakan hashtag yang sama, akan mudah melihat postingan Anda. Hashtag merupakan salah satu fitur yang powerfull , apalagi untuk bisnis. Instagram pun telah menyediakan fitur untuk mempermudah kita dalam mencari hashtag yang populer dan relevan. Dengan menggunakannya, postingan pun akan mudah ditemukan oleh user lain yang belum mengikuti Anda.

  1. Bikin Foto dan Video Terkait Hal yang Sedang Viral
BACA YUK:  Hotel Santika Cirebon Tawarkan Harga Bukber Special untuk Member MyValue

Cara mendapat komentar banyak di Instagram selanjutnya adalah memposting foto atau video yang sedang viral. Yang sedang trending dan banyak dicari orang adalah kesempatan untuk mendapatkan banyak like serta komentar akan terbuka lebar.

  1. Sinkronisasikan dengan Media Sosial yang Lain

Setiap kali mengupload foto atau video di Instagram, bagikan postingan Anda ke sosmed lainnya seperti Facebook dan Twitter. Dengan begitu, teman-teman Anda yang ada disana bisa melihat postingan Instagram. Semakin banyak orang mengetahui postingan Anda, semakin besar peluang disukai dan dikomentari.

  1. Bikin Caption yang Menarik
BACA YUK:  Tinjau Banjir, Bupati Cirebon Langsung Salurkan Bantuan

Setiap foto dan video yang Anda unggah di Instagram dapat dilengkapi dengan caption. Lengkapilah setiap konten yang kamu unggah dengan caption menarik. Buatlah caption yang menggelitik orang untuk mengomentarinya.

Oh iya, kini di Indonesia sudah ada jasa komentar media sosial dari komunitas komentator yakni rajakomen.com . Wah, tambah seru kan? (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *