49 Kasus Baru Positif Covid-19, Ada yang Isolasi Mandiri dan Ada yang Dirawat

Cirebon,- Kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 49 orang.

Sehingga, total kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai dengan tanggal 11 September 2020 di Kabupaten Cirebon mencapai 476 kasus.

Dari 476 kasus terkonfirmasi, 324 kasus diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 130 kasus selesai isolasi, dan 22 kasus meninggal dunia.

Nanan Abdul Manan, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan hari ini penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 49 kasus, sehingga total sampai hari mencapai 476 kasus konfirmasi.

BACA YUK:  PSY Steamboat Yakiniku Kini Hadir di Kota Cirebon

“Hari ini ada penambahan 49 kasus baru konformasi positif Covid-19. Sehingga total mecapai 476 kasus,” ujar Nanan, Jumat (11/9/2020).

Dari 49 kasus baru, menurut Nanan, didominasi memiliki riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya dan tersebar di beberapa kecamatan.

“Rata-rata kasus baru ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien konfirmasi sebelumnya dan juga dari hasil pemeriksaan Swab masif,” ungkapnya.

Dari data yang dirilis, 49 kasus baru ini tersebar di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Beber, Gunung Jati, Jamblang, Weru, Kedawung, Pabedilan, Ciledug, Plered, Plumbon, Sumber, Suranenggala, Talun, Arjawinangun, Tengah Tani, Depok, dan Gempol.

BACA YUK:  Dra. Hj Ety Nur Rochaeni, M.Pd.I : Anak Didik Sukses, Kebahagiaan bagi Seorang Guru

“Dari 49 kasus ini ada yang melakukan isolasi mandiri dan di rawat di rumah sakit,” paparnya.

Sekedar diketahui, dari 476 kasus konfirmasi di Kabupaten Cirebon, 143 kasus diantarnya dengan gejala, 333 kasus tanpa gejala, 31 kasus karena perjalanan, dan 266 kasus karena kontak erat dengan kasus konfirmasi. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.