465 siswa SMAN 2 Kota Cirebon Ikuti UNBK

Cirebon,- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA mulai dilaksanakan hari ini, Senin (9/4/2018). Termasuk di SMA Negeri 2 Kota Cirebon, sebanyak 465 siswa menghadapi UNBK hari pertama dan berjalan dengan lancar.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Cirebon, Drs. Totong M.N., M.M. mengatakan, berbagai persiapan menjelang UNBK telah dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, pihaknya optimis UNBK yang berlangsung mulai 9 sampai 12 April 2018 ini akan berjalan dengan lancar.

“Kami sudah mengadakan pengayaan dan simulasi secara maksimal. Dari mulai sisi akademis, teknisi, ataupun perangkat, kami maksimalkan,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Perkuat Silaturahmi, Komunitas TDA Cirebon Berikan Santunan untuk Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Pihak SMA Negeri 2 Kota Cirebon membagi ke dalam tiga sesi ujian dengan 5 laboratorium. Masing-masing ruangan terdiri dari 40 komputer untuk tiga ruangan dan dua ruangan lainnya terdiri dari 20 komputer.

Guru bahkan kepala sekolah tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang ujian. Pada akhirnya, Totong selalu memantau peserta ujian dari CCTV yang dihubungkan langsung dengan gadgetnya. Sehingga Dia mengetahui kondisi yang sedang berlangsung di setiap ruangan.

Selain itu, sekolah ini juga memiliki tim teknisi yang ditangani langsung oleh guru-guru. Dengan demikian, harapannya, para teknisi mampu menangani dengan baik jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan dari tahun ke tahunnya, Totong mengaku pelaksanaan UNBK selalu berjalan dengan baik.

BACA YUK:  Info Loker : Maxim Cirebon

“Kami berharap pelaksanaan UNBK ini harus ada perbaikan di sisi kualitas hasil anak. Semoga anak-anak mampu memaksimalkan pengerjaan ujian agar mendapatkan hasil yang maksimal juga,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.