404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Berangkat ke Tanah Suci

Cirebon,- Sebanyak 404 calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon diberangkatkan ke Tanah Suci. Keberangkatan para calon jemaah haji ini, dilepas langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag di Asrama Haji Watubelah Sumber Cirebon, Jumat (3/6/2022).

Imron menuturkan, bahwa pada tahun ini Kabupaten Cirebon mendapatkan kuota sebanyak tiga kelompok terbang (Kloter). Untuk hari ini, merupakan keberangkatan perdana calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon.

Untuk musim haji tahun ini, ada sebanyak 1.092 calhaj asal Kabupaten Cirebon, yang akan menjalankan rukun Islam yang kelima itu. Jumlah tersebut, hanya 45 persen dari kuota calon jemaah haji pada tahun sebelumnya.

BACA YUK:  Banyak Acara Hari Jadi Cirebon, Pemda Kota Cirebon Siapkan Kantong Parkir Baru di Jalan Siliwangi

Walaupun begitu, Imron juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang sudah memberikan kuota haji untuk Kabupaten Cirebon dan bisa diberangkatkan pada tahun ini.

“Karena sejak pandemi, ini merupakan keberangkatan haji yang pertama kalinya lagi,” ujar Imron.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh calon haji, untuk selalu berkomunikasi dengan para petugas yang sudah disiapkan di masing-masing kloter.

Karena menurut Imron, adanya komunikasi dan koordinasi antar petugas dan calon haji, bisa meminimalisir terjadinya persoalan di tanah suci.

“Setiap kloter ada petugasnya, silakan bertanya atau berkoordinasi jika ada masalah,” kata Imron.

BACA YUK:  Lantik Penjabat Sekda, Bupati Cirebon Minta Semua Pihak Mendukung Peran Sekda

Imron juga berharap, para calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar dan bisa kembali ke Cirebon dengan sehat dan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur. (*)

(Dilihat: 69 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.