4 SD di Kota Cirebon Ikuti Turnamen Basket Game of Elites, SD Putra Nirmala Juara Pertama

Cirebon,- Liga basket purti tertinggi di Indonesia Srikandi Cup tahun 2020 seri pertama berlangsung di GMC Arena Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

Dalam ajang tersebut diikuti sebanyak 6 tim, seperti Merpati Bali, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makasar, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, dan Tanago Friesian Jakarta.

Untuk memeriahkan liga basket putri Srikandi Cup musim 2020 seri pertama di Cirebon, Champions Merchandise dan GMC Cirebon menggelar turnamen  bola basket antar Sekolah Dasar (SD).

Turnamen bola basket antar SD dengan mengusung tema “Game of Elites” ini diikuti empat SD. Turnamen tersebut berlangsung dari tanggal 3 sampai 6 Februari 2020 di GMC Arena, Jalan Sutomo, Gg. Melati, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting

Wilyandi, selaku Ketua Pelaksana Turnamen Game of Elites mengatakan pada turnamen ini diikuti sebanyak empat SD, yakni SD Putra Nirmala, SDN Kartini, SDN Karyamulya 1, dan SD BPK Penabur.

“Karena kita mengusung Big Four, jadi kita ambil empat besar sekolah SD terbaik,” ujar Wily, kepada About Cirebon, Senin (10/2/2020).

Lanjut Wily, dalam turnamen Game of Elites antar SD ini menggunakan sistem pertandingan round robin atau setengah kompetisi.

“Tujuan diselenggarakannya kompetisi basket ini untuk mengajak anak-anak usia dini nonton pertandingan Srikandi Cup yang mana diikuti oleh tim-tim profesional putri Indonesia,” katanya.

BACA YUK:  Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Percepatan Pencetakan Kartu BPJS Kesehatan

“Sehingga, dengan begitu anak-anak usia dini bisa termotivasi dan lebih giat lagi untuk berlatih basket,” imbuhnya.

Pada turnamen Game of Elites, SD Putra Nirmala menjadi juara pertama, kemudian juara dua diraih oleh SDN Kartini, jura tiga SDN Karyamulya 1, dan juara harapan 1 SD BPK Penabur.

Wily berharap, dengan diselenggarakannya turnamen antar SD ini dapat muncul bibit-bibit pemain bola basket dari Kota Cirebon yang handal.

“Mudah-mudahan pemain usia dini ini bisa lebih serius lagi dalam bermain basket dan nantinya bisa menjadi pemain Nasional perwakilan dari Kota Cirebon,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 12 – 17 September 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *