37 Finalis Bersaing di Pemilihan Putri Pariwisata 2016

Jakarta, 20 September 2016,- Ajang pemilihan Putri Pariwisata kembali digelar. Sebanyak 37 finalis dari 34 provinsi segera masuk karantina untuk mendapat pembekalan sebelum waktu pemilihan pada 30 September mendatang.

Dari keterangan pers yang diterima About Cirebon, Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan pemilihan Putri Pariwisata tahun ini tidak hanya fokus pada ajang kecantikan, tapi juga sampai sejauh mana para finalis memahami dan ikut memajukan pariwisata Indonesia.

Jika selama ini ajang Putri Pariwisata lebih menekankan pada kekuatan budaya, untuk tahun ini Esthy berharap para finalis juga memahami dan mendapat materi tentang kekuatan pariwisata Indonesia lainnya. Yakni kekuatan wisata alam dan buatan (man made).

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Seperti diketahui, berdasarkan data, ketertarikan wisatawan mancanegara ke Indonesia terbagi pada 60 persen tertarik pada budaya, 35 persen menyukai alam dan sisanya adalah man made.

“Dalam berbagai kegiatan, kerap melibatkan Putri Pariwisata dan dampaknya cukup signifikan. Karena itu kita juga memberi pemahaman tentang kebijakan, strategi, konten dan substansi lainnya terhadap pariwisata daerah ataupun nasional,” ujar Esthy Reko Astuti dalam jumpa pers “Pemilihan Putri Pariwisata 2016”, Senin (19/9/2016) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Aspirasi RW dan LPM untuk Pemda

Kehadiran Putri Pariwisata juga disebut Esthy memperkuat branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di sosial media. Hal ini lantaran para finalis sudah memanfaatkan dunia digital untuk berinteraksi. (AC250)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *