35 Orang Ikuti Kegiatan Pelatihan Teknik Guiding Pariwisata Cirebon

Cirebon,- Pelatihan Teknik Guiding DPC HPI Cirebon berlangsung di Cirebon Waterland 9 – 10 Maret 2020 diikuti 35 peserta, Senin (09/03/2020). Acara ini dihadiri pengurus DPD HPI Jawa Barat serta Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon.

Ketua Pelaksana Raden Mohammad Hafid Permadi mengatakan dengan kegiatan ini berharap supaya pemandu wisata menjadi pemandu yang mumpuni dalam melayani tamu-tamu yang datang berwisata ke Cirebon dan sekitarnya

” Kami juga mengajak masyarakat untuk sadar wisata dan peduli kepada pariwisata serta sinergitas pemerintah dan stakeholder demi kemajuan pariwisata Cirebon Raya,” tambahnya.

BACA YUK:  Antisipasi Pembuangan Sampah Liar, DLH Kota Cirebon Bentuk Kampung Siaga Kebersihan

Sementara itu, Kepala (DKOKP) Kota Cirebon, Drs. Agus Suherman,SH, MH. mengemukakan pihaknya sangat berterima kasih kepada DPC HPI Cirebon yang mewarnai pariwisata di Cirebon dengan adanya Pelatihan Teknik Guiding ini sebagai Garda Utama Pariwisata di Kota Cirebon.

“ Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Cirebon sedang mempersiapkan untuk pengembangan wisata kota tua Cirebon. ” ungkapnya

Sedangkan Chacha Suta Aryana, Kepala Bidang Organisasi DPD HPI Jawa Barat menyatakan dengan diklat ini, goals kita sinergi seluruh SDM pariwisata khususnya pramuwisata (guides) terus mengasah diri dan terus kearah profesional yang berbasis sertifikasi .

BACA YUK:  Hadapi Persaingan Global, PT EWF Cirebon Siap Jembatani Gen Z Jadi Entrepreneur

Adapun agenda Kegiatan Pelatihan Teknik Guiding ini selama dua hari diisi dengan hari pertama, yaitu teknik pelatihan guides dan hari kedua akan diakhiri dengan kegiatan City Tour Cirebon. (AC450)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *