Rabu, 27 Mei 2020

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2019-2024 Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Pemda Kabupaten Cirebon Imbau Untuk Beribadah Salat Id di Rumah Saja

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap melaksanakan kegiatan beribadah di rumah saja.Dalam rapat...

Cirebon,- Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (12/8/2019).

Melalui surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619.Pemkam/2019 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2014-2019 serta SK Gubernur Jawa Barat No 172.2/Kep.620.Pemkam/2019 tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2019-2024, 35 anggota DPRD Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi.

Dari 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024, terdiri dari 19 anggota dewan petahana dan 16 anggota dewan baru dari sejumlah partai di Kota Cirebon.

Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Loading...

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bawah Pemerintah daerah (Pemda) maupun DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang sejajar, keduanya diharapkan bisa saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, proses pelantikan tadi berjalan dengan lancar dan mulus,” ujar Azis usai Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon.

Lanjut Azis, dengan berjalan lancar dan mulusnya acara pelantikan tadi sebagai pertanda hubungan baik antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon bisa berjalan terus.

Baik Pemda maupun DPRD, menurut Azis, merupakan mitra yang sejajar dalam pemerintahan. Karena itu,dibutuhkan proses saling pengertian dan kerjasama yang baik diantara keduanya untuk bisa menciptakan masyarakat Kota Cirebon yang lebih sejahtera lagi.

“Saya yakin, kerjasama yang sudah baik sebelumnya bisa terus berlangsung dengan anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tadi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang dibacakan oleh Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian anggota DPRD Kota Cirebon periode sebelumnya.

“Mereta telah bekerja dengan baik dan berintegritas mewakili rakyat Kota Cirebon. Dan untuk anggota DPRD periode 2019-2024 selama mengemban amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru.

Eti mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Cirebon yang baru untuk bersama-sama dengan Pemda Kota Cirebon untuk membangun Kota Cirebon sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan dilantikanya anggota DPRD Kota Cirebon yang baru, kita bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” ungkapnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjut dengan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon. Terpilih sebagai ketua DPRD sementara yaitu Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkas sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Terpilih keduanya berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, yang telah memfasilitasi hingga akhirnya terbit SK dan mereka dilantik hari ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polisi dan TNI , serta ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang telah memandu kami mengucapkan sumpah tadi,” ungkap Ruri.

Ruri berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa berjalan dengan serasi, karena DPRD juga merupakan bagian dari pemerintah daerah.

“Serta, mendukung visi dan misi pemerintahan sekarang yang telah ditetapkan bersama-sama,” pungkas Ruri. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten...

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang,...

Akses Lima Pintu Masuk Tol Arah Jakarta di Cirebon Dibatasi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait memberlakukan pembatasan akses masuk kendaraan di lima pintu masuk tol arah Jakarta.Dalam...

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien...

More Articles Like This