Selasa, 19 Oktober 2021

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2019-2024 Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

Cirebon,- Setelah menghadirkan program Movie Night setiap Sabtu malam, kini GH Kopi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung,...

BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Jakarta,- BukuWarung memperluas jangkauan komitmennya untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM Indonesia. Kali ini, BukuWarung berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria...

Cirebon,- Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (12/8/2019).

Melalui surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619.Pemkam/2019 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2014-2019 serta SK Gubernur Jawa Barat No 172.2/Kep.620.Pemkam/2019 tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2019-2024, 35 anggota DPRD Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi.

Dari 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024, terdiri dari 19 anggota dewan petahana dan 16 anggota dewan baru dari sejumlah partai di Kota Cirebon.

Loading...

Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bawah Pemerintah daerah (Pemda) maupun DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang sejajar, keduanya diharapkan bisa saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

“Alhamdulillah, proses pelantikan tadi berjalan dengan lancar dan mulus,” ujar Azis usai Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon.

Lanjut Azis, dengan berjalan lancar dan mulusnya acara pelantikan tadi sebagai pertanda hubungan baik antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon bisa berjalan terus.

Baik Pemda maupun DPRD, menurut Azis, merupakan mitra yang sejajar dalam pemerintahan. Karena itu,dibutuhkan proses saling pengertian dan kerjasama yang baik diantara keduanya untuk bisa menciptakan masyarakat Kota Cirebon yang lebih sejahtera lagi.

“Saya yakin, kerjasama yang sudah baik sebelumnya bisa terus berlangsung dengan anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tadi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang dibacakan oleh Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian anggota DPRD Kota Cirebon periode sebelumnya.

“Mereta telah bekerja dengan baik dan berintegritas mewakili rakyat Kota Cirebon. Dan untuk anggota DPRD periode 2019-2024 selama mengemban amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru.

Eti mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Cirebon yang baru untuk bersama-sama dengan Pemda Kota Cirebon untuk membangun Kota Cirebon sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan dilantikanya anggota DPRD Kota Cirebon yang baru, kita bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” ungkapnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjut dengan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon. Terpilih sebagai ketua DPRD sementara yaitu Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkas sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Terpilih keduanya berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, yang telah memfasilitasi hingga akhirnya terbit SK dan mereka dilantik hari ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polisi dan TNI , serta ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang telah memandu kami mengucapkan sumpah tadi,” ungkap Ruri.

Ruri berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa berjalan dengan serasi, karena DPRD juga merupakan bagian dari pemerintah daerah.

“Serta, mendukung visi dan misi pemerintahan sekarang yang telah ditetapkan bersama-sama,” pungkas Ruri. (AC212)

BACA YUK:  Kampoeng Photography dan Videography (KPV) Merayakan Anniversary yang Kedua
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

Cirebon,- Sambangi warga RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kota Cirebon, Wakil Ketua DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati banyak mendapat aspirasi. Kegiatan tersebut...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan...

More Articles Like This