Senin, 26 Agustus 2019

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2019-2024 Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Populer

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai...

Cirebon,- Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (12/8/2019).

Melalui surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619.Pemkam/2019 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2014-2019 serta SK Gubernur Jawa Barat No 172.2/Kep.620.Pemkam/2019 tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2019-2024, 35 anggota DPRD Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi.

Aston Hotel

Dari 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024, terdiri dari 19 anggota dewan petahana dan 16 anggota dewan baru dari sejumlah partai di Kota Cirebon.

Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bawah Pemerintah daerah (Pemda) maupun DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang sejajar, keduanya diharapkan bisa saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, proses pelantikan tadi berjalan dengan lancar dan mulus,” ujar Azis usai Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon.

Lanjut Azis, dengan berjalan lancar dan mulusnya acara pelantikan tadi sebagai pertanda hubungan baik antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon bisa berjalan terus.

Baik Pemda maupun DPRD, menurut Azis, merupakan mitra yang sejajar dalam pemerintahan. Karena itu,dibutuhkan proses saling pengertian dan kerjasama yang baik diantara keduanya untuk bisa menciptakan masyarakat Kota Cirebon yang lebih sejahtera lagi.

“Saya yakin, kerjasama yang sudah baik sebelumnya bisa terus berlangsung dengan anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tadi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang dibacakan oleh Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian anggota DPRD Kota Cirebon periode sebelumnya.

“Mereta telah bekerja dengan baik dan berintegritas mewakili rakyat Kota Cirebon. Dan untuk anggota DPRD periode 2019-2024 selama mengemban amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru.

Eti mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Cirebon yang baru untuk bersama-sama dengan Pemda Kota Cirebon untuk membangun Kota Cirebon sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan dilantikanya anggota DPRD Kota Cirebon yang baru, kita bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” ungkapnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjut dengan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon. Terpilih sebagai ketua DPRD sementara yaitu Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkas sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Terpilih keduanya berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, yang telah memfasilitasi hingga akhirnya terbit SK dan mereka dilantik hari ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polisi dan TNI , serta ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang telah memandu kami mengucapkan sumpah tadi,” ungkap Ruri.

Ruri berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa berjalan dengan serasi, karena DPRD juga merupakan bagian dari pemerintah daerah.

“Serta, mendukung visi dan misi pemerintahan sekarang yang telah ditetapkan bersama-sama,” pungkas Ruri. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Outlet Bahana Isuzu Cirebon Resmi Beroperasi Dengan Fasilitas 3S

Cirebon,- Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Isuzu kembali menambah jaringan outletnya di Cirebon. Outlet dibawah group Bahana Cahaya Mobilindo...

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 ini berlangsung di halaman parkir...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

More Articles Like This