Sabtu, 7 Desember 2019

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2019-2024 Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Cirebon,- Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (12/8/2019).

Melalui surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619.Pemkam/2019 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2014-2019 serta SK Gubernur Jawa Barat No 172.2/Kep.620.Pemkam/2019 tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2019-2024, 35 anggota DPRD Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi.

Dari 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024, terdiri dari 19 anggota dewan petahana dan 16 anggota dewan baru dari sejumlah partai di Kota Cirebon.

Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Loading...

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bawah Pemerintah daerah (Pemda) maupun DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang sejajar, keduanya diharapkan bisa saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, proses pelantikan tadi berjalan dengan lancar dan mulus,” ujar Azis usai Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon.

Lanjut Azis, dengan berjalan lancar dan mulusnya acara pelantikan tadi sebagai pertanda hubungan baik antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon bisa berjalan terus.

Baik Pemda maupun DPRD, menurut Azis, merupakan mitra yang sejajar dalam pemerintahan. Karena itu,dibutuhkan proses saling pengertian dan kerjasama yang baik diantara keduanya untuk bisa menciptakan masyarakat Kota Cirebon yang lebih sejahtera lagi.

“Saya yakin, kerjasama yang sudah baik sebelumnya bisa terus berlangsung dengan anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tadi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang dibacakan oleh Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian anggota DPRD Kota Cirebon periode sebelumnya.

“Mereta telah bekerja dengan baik dan berintegritas mewakili rakyat Kota Cirebon. Dan untuk anggota DPRD periode 2019-2024 selama mengemban amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru.

Eti mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Cirebon yang baru untuk bersama-sama dengan Pemda Kota Cirebon untuk membangun Kota Cirebon sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan dilantikanya anggota DPRD Kota Cirebon yang baru, kita bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” ungkapnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjut dengan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon. Terpilih sebagai ketua DPRD sementara yaitu Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkas sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Terpilih keduanya berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, yang telah memfasilitasi hingga akhirnya terbit SK dan mereka dilantik hari ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polisi dan TNI , serta ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang telah memandu kami mengucapkan sumpah tadi,” ungkap Ruri.

Ruri berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa berjalan dengan serasi, karena DPRD juga merupakan bagian dari pemerintah daerah.

“Serta, mendukung visi dan misi pemerintahan sekarang yang telah ditetapkan bersama-sama,” pungkas Ruri. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Komunitas Sobat Anak dan Inspiration House Cirebon Gelar Nonton Bareng Film Susi Susanti Love All

Cirebon,- Komunitas Sobat Nusantara bekerja sama dengan Inspiration House menggelar nonton bareng film Susi Susanti Love All yang berlangsung...

Jadi Sarana Edukasi, Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Cirebon,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon menggelar Pameran Alutsista selama dua hari 7-8 Desember 2019, yang berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend....

Meningkatkan Kualitas Layanan, Dengan LinkAja Pedagang Pasar Gunung Sari Dapat Membayar Retribusi Secara Non Tunai

Cirebon,- Setelah sebelumnya mengimplementasikan digitalisasi retribusi di pasar tradisional pada berbagai daerah di Indonesia, kini LinkAja kembali mewujudkan komitmennya dalam digitalisasi transaksi dengan meluncurkan...

Cirebon Sebagai Pilot Project Sistem E-Retribusi Pakai QRIS

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bank BJB dan Link Aja meluncurkan sistem pembayaran E-Retribusi di Pasar Tradisional Kota...

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin tidak untuk menghambat pernikahan apalagi...

More Articles Like This