Selasa, 28 Januari 2020

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2019-2024 Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Cirebon,- Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (12/8/2019).

Melalui surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619.Pemkam/2019 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2014-2019 serta SK Gubernur Jawa Barat No 172.2/Kep.620.Pemkam/2019 tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Cirebon masa jabatan tahun 2019-2024, 35 anggota DPRD Kota Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi.

Dari 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2019-2024, terdiri dari 19 anggota dewan petahana dan 16 anggota dewan baru dari sejumlah partai di Kota Cirebon.

Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Loading...

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bawah Pemerintah daerah (Pemda) maupun DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang sejajar, keduanya diharapkan bisa saling mengisi untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, proses pelantikan tadi berjalan dengan lancar dan mulus,” ujar Azis usai Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kota Cirebon.

Lanjut Azis, dengan berjalan lancar dan mulusnya acara pelantikan tadi sebagai pertanda hubungan baik antara Pemda dan DPRD Kota Cirebon bisa berjalan terus.

Baik Pemda maupun DPRD, menurut Azis, merupakan mitra yang sejajar dalam pemerintahan. Karena itu,dibutuhkan proses saling pengertian dan kerjasama yang baik diantara keduanya untuk bisa menciptakan masyarakat Kota Cirebon yang lebih sejahtera lagi.

“Saya yakin, kerjasama yang sudah baik sebelumnya bisa terus berlangsung dengan anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tadi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang dibacakan oleh Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian anggota DPRD Kota Cirebon periode sebelumnya.

“Mereta telah bekerja dengan baik dan berintegritas mewakili rakyat Kota Cirebon. Dan untuk anggota DPRD periode 2019-2024 selama mengemban amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru.

Eti mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Cirebon yang baru untuk bersama-sama dengan Pemda Kota Cirebon untuk membangun Kota Cirebon sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan dilantikanya anggota DPRD Kota Cirebon yang baru, kita bisa bersama-sama membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” ungkapnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjut dengan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kota Cirebon. Terpilih sebagai ketua DPRD sementara yaitu Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkas sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Terpilih keduanya berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, yang telah memfasilitasi hingga akhirnya terbit SK dan mereka dilantik hari ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polisi dan TNI , serta ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang telah memandu kami mengucapkan sumpah tadi,” ungkap Ruri.

Ruri berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa berjalan dengan serasi, karena DPRD juga merupakan bagian dari pemerintah daerah.

“Serta, mendukung visi dan misi pemerintahan sekarang yang telah ditetapkan bersama-sama,” pungkas Ruri. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Selalu Laporkan Orang Asing, Aston Cirebon Diganjar Penghargaan Oleh Kantor Imigrasi Cirebon

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel and Convention Center meraih penghargaan sebagai hotel terbaik ke-1 atas keaktifan dalam melaporkan keberadaan orang asing melalui Aplikasi Pelaporan Orang...

Suka Pedas, Coba Menu Cumi Mercon di Kedai Isoen Grage Mall

Cirebon,- Kedai Isoen kembali hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Kali ini, Kedai Isoen hadir di Foodcourt Grage Mall, tepatnya di area Food Row...

Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan...

Anggota DPR RI Komisi VIII Tinjau Jembatan Gantung Kali Soka yang Memprihatinkan

Cirebon,- Usai mengunjungi korban rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Anggota DPR RI, Komisi VIII Selly Andriani Gantina mengunjungi jembatan gantung,...

More Articles Like This