325 Atlet Jabar Wakili Indonesia di Ajang ini

Bandung,- 5 Oktober 2016,- Sebanyak 325 atlet asal Jawa Barat mewakili Indonesia dalam 6th The Assosciation for International Sport for All (Tafisa) World Sport for All Games 2016 di Jakarta, 6 – 12 Oktober 2016. Tafisa merupakan ajang kompetisi olahraga rekreasi masyarakat yang mempertandingkan olahraga tradisional, petualangan, tantangan, kesehatan, dan kebugaran.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkesempatan untuk melakukan pertemuan dengan para kontingen Jawa Barat yang akan ikut serta dalam ajang olahraga internasional yang diikuti lebih 110 negara ini.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Dalam rilis yang diterima About Cirebon Biro Jakarta, Aher berpesan ajang ini sebagai bagian dari cara untuk mensosialisasikan serta melestarikan olahraga atau permainan tradisional, khususnya permainan tradisional yang dimiliki setiap daerah di Indonesia dimana kondisinya hampir punah.

“Mengapa olahraga penting hari ini? Karena tubuh kita sudah dimanjakan teknologi masa kini. Maka tubuh kita perlu gerak untuk menghadirkan metabolisme tubuh kita supaya normal, itulah olahraga,” kata Aher usai bertemu dengan jajaran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung Rabu (5/10/16).

BACA YUK:  Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Barat Pastikan Stok Hewan Terjamin Sehat

Secara resmi Tafisa akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada 8 Oktober 2016. Atlet Jawa Barat akan berlaga di 14 kegiatan. Diantaranya, International TSG Festival, olahraga tradisional (Engrang, Hadang, Gadongan), Liong dan Barongsay, BMX, Cheerleader, Air Soft Gun, Sajojo dan Jumba, Taiji Cigong, Senam Porpi, Senam Tera, Line Dance, Marathon Aerobic, Benjang, dan Poco-poco Nusantara. (AC250)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.