Sabtu, 8 Agustus 2020

26 Universitas dari Dalam dan Luar Negeri Ramaikan SPB International Education Expo 2019

Populer

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Terkait Pengukuhan Polmak Oleh Keturunan Sultan Kasepuhan XI, Putra Mahkota Angkat Bicara

Cirebon,- Keturunan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon XI, Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan dirinya sebagai Polmak atau...

Keturunan Sultan XI Kasepuhan Cirebon, Mengukuhkan Sebagai Polmak

Cirebon,- Keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan diri sebagai Polmak atau Pejabat Sementara...

Catat Tanggalnya, Kota Baru Keandra Akan Gelar Open House Night

Cirebon,- Kota Baru Keandra, kawasan hunian mandiri dengan luas 110 hektar mengundang seluruh masyarakat wilayah III Cirebon untuk hadir...

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Akan Dikaji Pemerintah Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.Hal tersebut disampaikan Bupati...

Cirebon,- Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Cirebon kembali menggelar International Education Expo 2019 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

1. Agenda Tahunan Sekolah Pelita Bangsa

Anita Milawanti Dahlan M.Pd, selaku Penanggung Jawab Acara International Education Expo 2019 mengatakan International Education Expo merupakan program tahunan dari Sekolah Pelita Bangsa dan penyelenggaraan tahun ini merupakan tahun ketiga.

Loading...

“Hari ini kita adakan pameran pendidikan dari beberapa universitas baik dari dalam dan luar negeri, presentasi dari masing-masing universitas,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

Lanjut Anita, acara ini juga diselenggarakan selama dua hari, namun untuk hari kedua akan dilaksanakan di Sekolah Pelita Bangsa dengan agenda University Entrance Test dan IELTS Test.

“Namun syaratnya adalah peserta yang ingin mengikuti university entrance harus datang langsung, karena harus melakukan pendaftaran,” ungkapnya.

2. Ada 26 Universitas Yang Berpartisipasi

Kegiatan International Education Expo 2019, kata Anita bertujuan untuk membuka informasi seluas-luasnya terkait perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan atau program pilihan bagi siswa siswi SMA setelah mereka lulus.

“Untuk tahun ini universitas yang mengikuti International Education Expo 2019 peningkatanya cukup signifikan, ada 26 universitas yang bergabung dalam kegiatan ini,” terangnya.

Anita menjelaskan, universitas yang berpartisipasi adalah universitas yang terkemuka dan mereka sudah memiliki nama, baik itu yang di Indonesia maupun di luar negeri.

“Di acara ini ada Hokaido University, DAAD University, tahun ini ada UNI Italia. Kemudian yang ada di Indonesia sendiri ada Maranata, Binus Internasional, hingga UII. Dan sekarang lebih luas pilihannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya International Education Expo 2019 yang dibuka untuk umum dan gratis ini siswa/siswi dari sekolah yang ada di wilayah III Cirebon bisa mendapatkan informasi.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk bisa memilih program yang sesuai dengan kemampuan, minat dan bakat mereka,” pungkasnya.

3. Menyikapi Industri 4.0

Sementara itu, Chandra Lukita, selaku Pembina Yayasan Sekolah Pelita Bangsa Cirebon menambahkan SPB International Education Expo ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Cirebon dan sekitatnya, karena dari segi jumlah perguruan tinggi yang ikut serta bertambah dan animo masyarakat sangat baik sekali.

“Diselenggarakan acara ini, poin-poin pentingnya adalah mendeliver satu informasi yang sangat berharga bagi masyarakat, khususnya orang tua,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Chandra, karena, menyikapi era industri 4.0 tentunya di dunia industri dan dunia bisnis itu berubah cepat sekali, sehingga mau tidak mau berdampak kepada generasi milenial, anak-anak SMA kedepannya mau memilih jurusan apa.

“Supaya, jangan ada yang memilih jurusan yang kedepannya terhapus di dunia kerja, bahkan di dunia bisnis industri” bebernya.

“Dan inilah menjadi catatan penting adanya event International Education Expo yang diselenggarakan oleh Sekolah Pelita Bangsa, dan para orang tua dan anak-anak bisa lebih cermat dalam memilih jurusan yang paling tepat kedepannya,” imbuhnya.

Acara International Education Expo 2019, kata Chandra akan menjadi agenda tahunan dan masyarakat bisa menggali sedalam mugkin dan sedetail mungkin, serta bisa face to face dengan perwakilan universitas. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon Ajarkan Cara Budi Daya Microgreen⁣

Cirebon,- Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon, mengajarkan cara budidaya tanaman microgreen kepada ibu-ibu rumah tangga di daerah Kelurahan Kebon...

Pemda Kota Cirebon dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Laporan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar acara sosialisasi tentang tata cara pemeriksaan laporan pengaduan masyarakat, Jumat (7/8/2020).Acara yang berlangsung di Ruang Adipura Balaikota...

Okupansi di Aston Cirebon Hotel Mulai Meningkat

Cirebon,- Setelah tiga bulan tidak beroperasi karena Pandemi Covid-19, okupansi Aston Cirebon Hotel & Convention Center mulai meningkat.Hotel yang terletak di Jalan Brigjen Darsono...

Satreskrim Polresta Cirebon Ungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawa Umur

Cirebon,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur.Dalam kasus tersebut, Satreskrim mengamankan dua orang tersangka. Tersangka pertama merupakan...

Mahasiswa Undip Jalankan Dua Program KKN Dalam Rangka Mendukung SDGs dan Sosialisasi Covid

Cirebon (31/07) - Cirebon menjadi kota yang tak luput dari persebaran mahasiswa Undip dalam melaksanakan program KKN Pulang Kampung. Dengan jumlah 14 mahasiswa yang...

More Articles Like This