Rabu, 22 Januari 2020

26 Universitas dari Dalam dan Luar Negeri Ramaikan SPB International Education Expo 2019

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Sultan Sepuh XIV : Keraton Agung Sejagat Tidak Terdaftar Dalam FSKN

Cirebon,- Kemunculan Keraton Agung Sejagat yang berada di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo menggegerkan banyak pihak setelah...

Gudang Penyimpanan Popok Bayi di Cirebon Dilalap Si Jago Merah

Cirebon,- Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan popok bayi di Jalan Buyut Pronggol, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu...

Pengembang Perumahan Bersubsidi di Kabupaten Cirebon Terancam Mandeg

Cirebon,- Forum Komunikasi Pengembang Perumahan Cirebon (FKPPC) memberikan pernyataan terkait permasalahan pemberian hak guna bangunan atas tanah yang akan...

Dukung Target Ekspor Perikanan Nasional, JAPFA Ekspor Produk Budidaya Perikanan Senilai Rp 13 Miliar Lebih

Cirebon,- Setelah sukses meningkatkan nilai ekspor sebesar 53 persen pada 2019, PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak...

Cirebon,- Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Cirebon kembali menggelar International Education Expo 2019 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

1. Agenda Tahunan Sekolah Pelita Bangsa

Anita Milawanti Dahlan M.Pd, selaku Penanggung Jawab Acara International Education Expo 2019 mengatakan International Education Expo merupakan program tahunan dari Sekolah Pelita Bangsa dan penyelenggaraan tahun ini merupakan tahun ketiga.

“Hari ini kita adakan pameran pendidikan dari beberapa universitas baik dari dalam dan luar negeri, presentasi dari masing-masing universitas,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

Loading...

Lanjut Anita, acara ini juga diselenggarakan selama dua hari, namun untuk hari kedua akan dilaksanakan di Sekolah Pelita Bangsa dengan agenda University Entrance Test dan IELTS Test.

“Namun syaratnya adalah peserta yang ingin mengikuti university entrance harus datang langsung, karena harus melakukan pendaftaran,” ungkapnya.

2. Ada 26 Universitas Yang Berpartisipasi

Kegiatan International Education Expo 2019, kata Anita bertujuan untuk membuka informasi seluas-luasnya terkait perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan atau program pilihan bagi siswa siswi SMA setelah mereka lulus.

“Untuk tahun ini universitas yang mengikuti International Education Expo 2019 peningkatanya cukup signifikan, ada 26 universitas yang bergabung dalam kegiatan ini,” terangnya.

Anita menjelaskan, universitas yang berpartisipasi adalah universitas yang terkemuka dan mereka sudah memiliki nama, baik itu yang di Indonesia maupun di luar negeri.

“Di acara ini ada Hokaido University, DAAD University, tahun ini ada UNI Italia. Kemudian yang ada di Indonesia sendiri ada Maranata, Binus Internasional, hingga UII. Dan sekarang lebih luas pilihannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya International Education Expo 2019 yang dibuka untuk umum dan gratis ini siswa/siswi dari sekolah yang ada di wilayah III Cirebon bisa mendapatkan informasi.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk bisa memilih program yang sesuai dengan kemampuan, minat dan bakat mereka,” pungkasnya.

3. Menyikapi Industri 4.0

Sementara itu, Chandra Lukita, selaku Pembina Yayasan Sekolah Pelita Bangsa Cirebon menambahkan SPB International Education Expo ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Cirebon dan sekitatnya, karena dari segi jumlah perguruan tinggi yang ikut serta bertambah dan animo masyarakat sangat baik sekali.

“Diselenggarakan acara ini, poin-poin pentingnya adalah mendeliver satu informasi yang sangat berharga bagi masyarakat, khususnya orang tua,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Chandra, karena, menyikapi era industri 4.0 tentunya di dunia industri dan dunia bisnis itu berubah cepat sekali, sehingga mau tidak mau berdampak kepada generasi milenial, anak-anak SMA kedepannya mau memilih jurusan apa.

“Supaya, jangan ada yang memilih jurusan yang kedepannya terhapus di dunia kerja, bahkan di dunia bisnis industri” bebernya.

“Dan inilah menjadi catatan penting adanya event International Education Expo yang diselenggarakan oleh Sekolah Pelita Bangsa, dan para orang tua dan anak-anak bisa lebih cermat dalam memilih jurusan yang paling tepat kedepannya,” imbuhnya.

Acara International Education Expo 2019, kata Chandra akan menjadi agenda tahunan dan masyarakat bisa menggali sedalam mugkin dan sedetail mungkin, serta bisa face to face dengan perwakilan universitas. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satreskrim Polres Cirebon Kota Masih Selidiki Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama

Cirebon,- Temuan mayat wanita tanpa busana sempat menggegerkan warga Jalan Wiratama, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) lalu. Hingga kini pihak Kepolisian...

Grage Grand Business Hotel Cirebon Luncurkan Promo Menarik Untuk Food and Beverage

Cirebon,- Grage Grand Business Hotel Cirebon kembali menghadirkan berbagai promo food and beverage untuk periode bulan Januari hingga Maret 2020.Promo menu bulanan yang ditawarkan...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Selasa...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan untuk...

Akibat Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Perumahan Gamel Terendam

Cirebon,- Hujan dengan intensitas tinggi lebih dari tiga jam mengakibatkan sungai Sikenanga meluap yang mengakibatkan seratusan rumah di Perumahan Cahaya Permai blok A-H, Desa...

More Articles Like This