Sabtu, 18 September 2021

26 Universitas dari Dalam dan Luar Negeri Ramaikan SPB International Education Expo 2019

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Cirebon kembali menggelar International Education Expo 2019 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

1. Agenda Tahunan Sekolah Pelita Bangsa

Anita Milawanti Dahlan M.Pd, selaku Penanggung Jawab Acara International Education Expo 2019 mengatakan International Education Expo merupakan program tahunan dari Sekolah Pelita Bangsa dan penyelenggaraan tahun ini merupakan tahun ketiga.

Loading...

“Hari ini kita adakan pameran pendidikan dari beberapa universitas baik dari dalam dan luar negeri, presentasi dari masing-masing universitas,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (7/9/2019).

Lanjut Anita, acara ini juga diselenggarakan selama dua hari, namun untuk hari kedua akan dilaksanakan di Sekolah Pelita Bangsa dengan agenda University Entrance Test dan IELTS Test.

“Namun syaratnya adalah peserta yang ingin mengikuti university entrance harus datang langsung, karena harus melakukan pendaftaran,” ungkapnya.

BACA YUK:  Lomba Guru PKn, Anggota DPR RI Ingin Bangkitkan Inovasi bagi Tenaga Pendidik

2. Ada 26 Universitas Yang Berpartisipasi

Kegiatan International Education Expo 2019, kata Anita bertujuan untuk membuka informasi seluas-luasnya terkait perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan atau program pilihan bagi siswa siswi SMA setelah mereka lulus.

“Untuk tahun ini universitas yang mengikuti International Education Expo 2019 peningkatanya cukup signifikan, ada 26 universitas yang bergabung dalam kegiatan ini,” terangnya.

Anita menjelaskan, universitas yang berpartisipasi adalah universitas yang terkemuka dan mereka sudah memiliki nama, baik itu yang di Indonesia maupun di luar negeri.

“Di acara ini ada Hokaido University, DAAD University, tahun ini ada UNI Italia. Kemudian yang ada di Indonesia sendiri ada Maranata, Binus Internasional, hingga UII. Dan sekarang lebih luas pilihannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya International Education Expo 2019 yang dibuka untuk umum dan gratis ini siswa/siswi dari sekolah yang ada di wilayah III Cirebon bisa mendapatkan informasi.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk bisa memilih program yang sesuai dengan kemampuan, minat dan bakat mereka,” pungkasnya.

3. Menyikapi Industri 4.

Sementara itu, Chandra Lukita, selaku Pembina Yayasan Sekolah Pelita Bangsa Cirebon menambahkan SPB International Education Expo ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Cirebon dan sekitatnya, karena dari segi jumlah perguruan tinggi yang ikut serta bertambah dan animo masyarakat sangat baik sekali.

“Diselenggarakan acara ini, poin-poin pentingnya adalah mendeliver satu informasi yang sangat berharga bagi masyarakat, khususnya orang tua,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Chandra, karena, menyikapi era industri 4.0 tentunya di dunia industri dan dunia bisnis itu berubah cepat sekali, sehingga mau tidak mau berdampak kepada generasi milenial, anak-anak SMA kedepannya mau memilih jurusan apa.

“Supaya, jangan ada yang memilih jurusan yang kedepannya terhapus di dunia kerja, bahkan di dunia bisnis industri” bebernya.

“Dan inilah menjadi catatan penting adanya event International Education Expo yang diselenggarakan oleh Sekolah Pelita Bangsa, dan para orang tua dan anak-anak bisa lebih cermat dalam memilih jurusan yang paling tepat kedepannya,” imbuhnya.

Acara International Education Expo 2019, kata Chandra akan menjadi agenda tahunan dan masyarakat bisa menggali sedalam mugkin dan sedetail mungkin, serta bisa face to face dengan perwakilan universitas. (AC212)

BACA YUK:  Makan Kambing Bakar di Taaj Cairo, Jika Bau Prengus Tidak Usah Bayar
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Gandeng Punakawan, Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Cirebon,- Satpol PP Jawa Barat bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes)....

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon ini memiliki segudang prestasi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan halaman Sempoa SIP) pada Jum’at,...

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan penanaman dan pemeliharaan mangrove. Gerakan penanaman...

More Articles Like This