25 Ribu Penumpang KA Diberangkatkan dari Semarang

Semarang, 2 Januari 2018, – Puncak arus balik penumpang kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2018 di Daop IV Semarang terjadi pada hari Senin (1/1/2018). Sebanyak 25.600 penumpang dengan berbagai tujuan, seperti Jakarta, Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Malang diberangkatkan dari Stasiun Poncol dan Tawang Semarang.

Pihak PT KAI Daop IV Semarang mencatat selama musim libur Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 terjadi tiga kali puncak kepadatan penumpang. Daop IV Semarang yang berada di pertengahan antara wilayah Timur dan Barat membuat penyebaran tujuan merata ke segala arah.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

“Kita berada pada pertengahan Timur dan Barat sehingga puncak arus balik terjadi tiga kali selama 17 hari dalam masa liburan Nataru (Natal dan Tahun baru). Ini terjadi pra-Natal pada 22 Desember dengan jumlah penumpang naik 24.000 orang, pasca-Natal yang naik 25.000, dan terjadi lagi pada 1 Januari,” ujar Suprapto, Humas PT KAI Daop IV Semarang seperti yang dikutip About Cirebon, Selasa (2/1/2018).

Sementara, pengamanan stasiun kereta api ditingkatkan memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru untuk menjamin keselamatan penumpang.

BACA YUK:  Coffee Shop Ramah Anak, Kopi Manao Hadirkan Menu Bliss Series untuk Anak-anak

“Selama masa libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) pengamanan ditambah menjadi 515 personel yang terdiri dari pengamanan internal 439 personel. Kemudian ada BKO dari TNI dan Polri sebanyak 76 personel dan K9 atau unit anjing pelacak yang beroperasi antara Stasiun Poncol dan Tawang,” tutup Suprapto. (AC350)

(Dilihat: 102 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.