Kamis, 28 Oktober 2021

2.175 Keluarga di Kota Cirebon Terima Bantuan Paket Sembako

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dana bansos bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cirebon 2021.

Sebanyak 2.175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cirebon mendapatkan bansos berupa paket sembako. Paket sembako terdiri dari beras premium 10 kg, minyak goreng 1 liter, mi instan 10 buah, kecap 1, dan sarden 2 kaleng disiapkan oleh Kantor Bulog Cirebon.

Sedangkan untuk distribusi paket sembako bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Cirebon dengan memanfaatkan layanan ojek online. Sehingga KPM tinggal menunggu di rumah dan langsung mendapatkan paket sembako.

Loading...

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis membuka secara perdana penyaluran paket sembako di Gudang Bulog Pegambiran, Selasa (15/6/2021).

BACA YUK:  Kapal Riset Perkuat Perencanaan di Perairan Cirebon

Azis menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini kebahagian masyarakat Kota Cirebon sangat penting. Karena kebahagiaan itu yang akan meningkatkan imun kita.

“Dengan imun yang meningkat, diharapkan semua penyakit, termasuk Covid-19 tidak akan masuk ke dalam tubuh,” ujar Azis.

“Adanya paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19 saya harap juga dapat membahagikan masyarakat. Sehingga imun mereka meningkat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Azis kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih terjadi dan masih banyak pula keluarga yang terdampak. Karenanya, upaya dari pemerintah saja tidak cukup.

“Kita ingat dulu, di awal pandemi Covid-19 kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk membantu sesama yang membutuhkan. Untuk itu, Azis meminta kesadaran untuk membantu sesama kembali digugah.

“Dinas terkait bisa memeloporinya. Dengan kekuatan pemerintah dan masyarakat, saya yakin dampak dari pandemi Covid-19 bisa segera diatasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Dra. Hj. Santi Rahayu, menjelaskan sebelum melakukan penyaluran paket sembako, mereka terlebih dahulu menyurati camat dan lurah.

BACA YUK:  RAPBD Kota Cirebon Tahun 2022 Direncanakan Sebesar Rp 1,3 triliun

“Untuk meminta data keluarga yang berhak menerima namun belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah. Hingga akhirnya terkumpul data 2.175 KPM yang tersebar di 5 kecamatan,” ujar Santi.

Masing-masing Kecamatan Harjamukti sebanyak 489 KPM, Kecamatan Kejaksan sebanyak 438 KPM, Kecamatan Kesambi sebanyak 560 KPM, Kecamatan Lemahwungkuk sebanyak 361 KPM, dan Kecamatan Pekalipan sebanyak 327 KPM.

Ditargetkan selama seminggu penyaluran paket sembako untuk 2.175 KPM sudah selesai. Setelah itu masih ada 2 penyaluran bansos paket sembako lagi.

“Ini berarti, selama 2021 sebanyak 2.175 KPM akan mendapatkan 3 kali paket sembako yang dananya bersumber dari APBD Kota Cirebon,” katanya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura,...

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This