18 CCTV Siap Pantau Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

Cirebon,- Untuk memantau kegiatan di kawasan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon akan memasang CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera pengawas. Rencananya, dalam waktu dekat Alun-alun Kejaksan akan dipasang 18 titik CCTV.

Kepala DKIS Kota Cirebon, Maruf Nuryasa mengatakan bahwa pihaknya sudah mensurvei tempat dan akan menyediakan di 18 titik di kawasan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

“Saat ini baru menyediakan di 18 titik, nanti di area sini (Alun-alun Kejaksan) ada ruang kontrol. Tapi kita juga bisa memonitor secara langsung, baik di Common Center maupun di sistem kita,” ujar Maruf kepada About Cirebon, Rabu (9/6/2021).

BACA YUK:  Cicipi Hidangan Japanese Katsu Seaweed Curry Rice di Aston Bogor

Selain CCTV, kata Maruf, akan dipasang juga announcer untuk memberikan himbauan kepada pengunjung alun-alun. Apalagi, lokasi Alun-alun dekat dengan masjid.

“Minimal memberikan himbauan untuk pengunjung pada saat waktu masuk salat. Atau juga untuk hal-hal lain, seperti membuang sampah sembarangan atau sedang berbuat tidak semestinya,” ungkapnya.

Pemasangan CCTV di 18 titik ini, menurut Maruf, ditargetkan dalam dua sampai tiga bulan ke depan. Saat ini, masih melakukan survei secepatnya.

“Ditargetkan dua sampai tiga bulan ke depan. Tapi, pengennya kita sih sebelum Agustusan bisa terpasang,” kita Maruf.

BACA YUK:  Wisata Dibuka, Vaksin COVID-19 Jangan Lupa

Untuk penyediaan CCTV, tambah Maruf, melakukan kolaborasi. Namun yang jelas, pengadaan CCTV dari DKIS.

“Kalau penyediaan CCTV dari kami. Tapi untuk kebutuhan lainnya bisa dari teman-teman bagian umum yang mengelola Alun-alun Kejaksan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.