Rabu, 27 Mei 2020

17 Ribuan Tiket Kereta Api di Daop 3 Cirebon Dibatalkan Akibat Pembatalan Perjalanan KA

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon tentang PSBB Tahap Kedua

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 15 Tahun 2020. Klik : PDF PERWAL NO 17 TH 2020 TTG PSBB Tahap...

Update Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Tanggal 21 Mei 2020

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan data yang dirilis oleh laman resmi pusat informasi...

Cirebon,- Sebanyak 17.129 tiket kereta api berbagai tujuan dibatalkan penumpang di wilayah Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon.

Pembatalan tiket ini merupakan kebijakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan juga larangan mudik lebaran oleh pemerintah.

Baca yuk: Larangan Mudik Lebaran, KAI Batalkan Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan total pembatalan tiket kereta api dari 1 Maret sampai 22 April 2020, tercatat sudah ada 17.129 penumpang yang membatalkan.

Loading...

“Sudah ada 17.129 penumpang yang membatalkan tiketnya baik melalui aplikasi KAI Access maupun datang ke stasiun,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di kantornya, Kamis (23/4/2020).

“Tidak menutup kemungkinan, jumlah tiket yang dibatalkan akan terus bertambah,” tambanya.

Lanjut Luqman, penumpang yang kereta apinya batal berangkat, akan dikembalikan bea tiketnya 100 persen. Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan untuk mengikuti petunjuk selanjutnya.

“Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun,” terang Luqman.

Pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian.

“Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh dan Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai,” tandasnya.

Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial @kai121_ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This