16 Tandu Siap Diarak dalam Perayan Cap Go Meh di Kota Cirebon

Cirebon,- Perayaan Cap Go Meh yang akan berlangsung besok Jumat (2/3/2018) siap digelar. Pasalnya, persiapan sudah dilakukan di Vihara Dewi Welas Asih, Jalan Kantor No.2, Kota Cirebon.

Pantauan About Cirebon, persiapan sedang dilakukan dengan pemasangan aksesori di tiap-tiap tandu yang akan membawa patung dewa.

Romo Djunawi, selaku Pembina Umat di Vihara Dewi Welas Asih mengatakan hari ini kita siap menerima tamu dari wilayah III Cirebon yang ikut meriahkan perayaan Cap Go Meh 2018 di Vihara Dewi Welas Asih.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

“Tahun ini ada 16 tandu dari wilayah III Cirebon yang akan meriahkan Cap Go Meh,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (1/3/2018).

Kata dia, arak-arakan Cap Go Meh di Vihara Dewi Welas Asih akan berlangsung mulai dari pukul 14.00 WIB. Untuk pesertanya banyak sekali, karena masing-masing tandu membawa rombongan.

“Cap Go Meh sendiri merupakan penutupan tahun, yang artinya Cap Go 15 hari penutupan perayaan tahun baru imlek,” bebernya.

Ia pun berharap, di tahun baru Imlek ini untuk Cirebon, keluarga Cirebon dan masyarakat Cirebon lebih damai, baik semuanya, dan khususnya untuk negara kita lebih kondusif. (AC212)

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Dukung Profesi Keperawatan Diberikan Upah Layak
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.