1440 Personel Polresta Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19

Cirebon,- Ribuan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Senin (1/3/2021). Pemberian vaksin tersebut dilaksanakan di Poliklinik Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan terdapat 1440 personel dan ASN Polresta Cirebon dan Polsek jajaran yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, para personel dan ASN tersebut divaksinasi secara bertahap Senin hingga Jumat (5/3/2021). Pada hari pertama terdapat 300 personel yang disuntik vaksin Covid-19.

Namun, terdapat 11 personel yang hari ini belum bisa divaksinasi karena tekanan darah dan kadar gula darahnya tinggi. Selain itu, ada juga personel yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) yang berbahaya apabila divaksinasi seperti penyakit jantung.

BACA YUK:  Bupati dan Wali Kota Cirebon Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Terkait Perbatasan

“Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh personel Polresta Cirebon dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan,” ujar Syahduddi.

 

Menurut Syahduddi, vaksinasi bagi para personel Polresta Cirebon menjadi bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua. Sebab, Polri termasuk petugas pelayanan publik yang merupakan sasaran pemberian vaksin tahap dua setelah tenaga kesehatan (nakes).

Pihaknya mengimbau para personel yang telah disuntik vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Di antaranya, rajin mencuci tangan, memakai masker saat bertugas, dan menjaga jarak.

BACA YUK:  Kenalkan Menu Brisket, Archipelago Food Festival 2022 Hadir di Aston Cirebon

“Vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel Polresta Cirebon sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19” bebernya.

Sebelum divaksinasi para personel tampak mencuci tangan terlebih dahulu kemudian dicek suhu tubuhnya. Selanjutnya mereka menjalani skrining dari mulai pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara.

Setelah divaksinasi, mereka juga harus menjalani observasi selama 30 menit kemudian meninggalkan Poliklinik Polresta Cirebon. Kegiatan itupun berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (AC212)

BACA YUK:  Penanganan Katarak dan Astigmatisme Dengan Harga Lebih Terjangkau Untuk Hasil yang Optimal
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.