130 Peserta Ikuti Invitasi Olahraga Ekstrem BMX Freestyle

Cirebon,- Sebanyak 130 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengikuti Invitasi Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 yang berlangsung di Loop Arena Bima, Kota Cirebon, Kamis (10/10/2019).

1. Menuju Indonesian Open X-treme Championship (IOXC)

Dadan Helpi, Ketua Asosiasi BMX Indonesia Jawa Barat mengatakan event Invitasi olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 ini adalah rangkaian acara kompetisi BMX Local Heroes yang diselenggarakan di beberapa kota di Jawa Barat.

“Ini adalah program dari Asosiasi BMX Indonesia Jawa Barat, terutama untuk menggali potensi-potensi BMX yang ada di Kabupaten/Kota,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (10/10/2019).

BACA YUK:  Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Pengemudi Bus di Kabupaten Cirebon Dites Urine

Peserta yang mengikuti event BMX Freestyle tingkat Jawa Barat ini, lanjut Dadan, pemenang akan mendapatkan golden tiket untuk mengikuti Indonesian Open X-treme Championship (IOXC) yang akan diselenggarakan di Solo pada tanggal 25 Oktober 2019.

“ Mereka akan melawan atlet-atlet dari Thailand, China, Filipina, Malaysia. Intinya, mereka akan mewakili Indonesia dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019

2. Kelompok Usia

Menurut Dadan, acara Invitasi olahraga ekstrem BMX Freestyle ini sangat berperan sekali kepada kegiatan-kegiatan atlet BMX di Jawa Barat.

BACA YUK:  Perum Bulog Cabang Cirebon Pastikan Stok Cadangan Beras Aman Hingga Ramadan

“Karena, event ini dibentuk dengan kelompok-kelompok umur, sperti kelompok umur di bawah U16, kelompok U166-18 tahun, sampai U19 tahun ke atas,” terangnya.

“Alhamdulillah, event ini diikuti oleh semua rider, bahkan diikuti juga rider profesional yang ada di Indonesia. Karena hampir 70 persen atlet profesionalnya ada di Jawa Barat,” imbuhnya.

Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019

3. Total Peserta

Kompetisi Invitasi olahraga Ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019 ini memperlombakan 2 kelas yaitu, BMX Park dan Flatland.

BACA YUK:  Stabilisasi Harga Beras, Bulog Cirebon Mulai Salurkan Beras SPHP ke Retail Moderen

“BMX Park sendiri akan menggunakan tempat di skatepark Loop Arena dan Flatland menggunakan lahan datar,” jelasnya.

Olahraga ekstrem BMX Freestyle tingkat Jawa Barat tahun 2019

Untuk pelaksanaan BMX Freestyle tingkat Jawa Barat 2019 ini, kata Dadan diikuti 130 atlet terbaik dari seluruh Jawa Barat.

“Keseluruhan peserta dari seluruh kategori ada 130 atlet dari perwakilan dari setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *