107 Anak TK RA Sabilul Chalim Majalengka Jelajahi Kereta Api di Stasiun Kejaksaan

Cirebon, 20 Februari 2014,- Dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan akan transportasi kereta api sejak usia dini serta mengajak masyarakat untuk peduli akan perkembangan perkeretaapian di Indonesia, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara edukasi dan lomba mewarnai yang mengusung tema “Hari Kasih Sayang Kereta Api” yang berlangsung pada Kamis (20/02/2014) di dalam Stasiun Cirebon Kejaksan.

Para peserta terdiri dari anak – anak RA Sabilul Chalim Majalengka sebanyak 107 anak.

Berdasarkan pantauan  About Cirebon anak – anak terlihat antusias ingin melihat bagaimana kegagahan kereta api.

BACA YUK:  Info Event : Photo Contest PMP Land

Kepada About Cirebon Manager Humas DAOP 3 Cirebon Suprapto mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengambil pesertanya dari wilayah Kabupaten Majalengka karena masyarakat di wilayah tersebut pada zaman dulu tepatnya kisaran tahun 1901 sampai 1970 pernah menikmati layanan transportasi Kereta Api.

Namun sayang karena perkembangan transportasi darat yang kurang berkordinasi dengan baik akhirnya jalur Kereta Api Cirebon – Kadipaten atau wilayah Majalengka ditutup pada tahun 1970. Dengan adanya program ini lah pihak DAOP 3 Cirebon ingin kembali mengenalkan bagaimana transportasi kereta api kepada anak kecil, sehingga kelak mereka bisa lebih tahu.

BACA YUK:  Info Event : Photo Contest PMP Land

Disisi lain juga tandas Suprapto pihaknya berharap program pemerintah untuk mengaktifkan lagi jalur Kereta Api Rancaekek – Jatinangor – Sumedang hingga Majalengka bisa segera terealisasikan.( AC – 112 )

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.