100 Turis Asing Kapal Pesiar Le Soleal Kunjungi Keraton-keraton di Cirebon

Cirebon, 13 Desember 2013,- Untuk kesekian kalinya, turis kapal pesiar berlabuh di Cirebon untuk mengunjungi keraton-keraton di Cirebon. 100 turis asing yang didominasi dari Perancis, Inggris dan Amerika menggunakan Kapal Pesiar Le Soleal singgah di Cirebon pada Jumat (13/12/2013). Dari pelabuhan Cirebon, para turis asing menaiki becak menuju Keraton Kasepuhan.

Pada sore harinya sekitar jam 16.00, para turis asing dalam suasana hujan lebat megunjungi Keraton Kacirebonan yang terletak di Jalan Pulasaren Kota Cirebon. Para turis disambut dengan tarian selamat datang dan gamelan Cirebon.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

Dalam sambutannya Sultan Kacirebonan Pangeran Abdul Gani Natadiningrat mengucapkan selamat datang kepada para turis dan juga kunjungan turis kali ini sebagai hadiah ulang tahun kepada istrinya yang kebetulan pada hari Jumat ini merayakan ulang tahunnya yang ke-35.

Para turis sangat menikmati hidangan yang disuguhkan oleh Keraton Kacirebonan yaitu klepon, lemper dan wedang jahe. Tarian yang disuguhkan berupa Tari Topeng Beling yaitu penarinya dengan gagah berani menginjakkan kakiknya di atas pecahan kaca.

Pantaun About Cirebon di lokasi, tampak para turis sangat menikmati hidangan dan seni budaya dalam suasana keakraban. (*)

BACA YUK:  Tomat Tour Tawarkan Paket Wisata Liburan Seru ke Bali Hanya 2 Juta Selama 3 Hari

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *