100 Orang Penderita Katarak di Wilayah Kabupaten Kuningan Dapatkan Bantuan Operasi Katarak Gratis

Cirebon, 9 Mei 2014,- Sebanyak 100 pasien penderita katarak di wilayah Kabupaten Kuningan dan sekitarnya mendapatkan program operasi katarak gratis yang digelar PT. Sidomuncul bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dan beberapa pihak lainnya. Program Operasi tersebut dilangsungkan pada Rabu ( 08/05/2014) selama 1 hari penuh di Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kabupaten Kuningan.

 

Secara bergantian pasien yang sebagian besar orang tua baik perempuan maupun laki – laki mendaftarkan diri dan langsung dioperasi sesuai giliran nomor antrian.

 

Kepada About Cirebon Bupati Kuningan Hj Utje Ch Hamid Suganda, MAP usai peninjauan sesi operasi katarak mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan mengapresiasi akan program bantuan kesehatan yang digulirkan oleh PT. Sidomuncul khusus untuk penyakit mata yakni katarak.

 

“Kami Pemkab Kuningan apresiasi upaya ini dan bangga sekali terhadap PT. Sidomuncul, ” ujar Utje. 

 

Sementara itu Direktur Utama PT. Sidomuncul Irwan Hidayat melalui Perwakilannya Agung Prakoso mengatakan bahwa sejak tahun 2011 pihaknya telah rutin menggulirkan bantuan operasi katarak kepada kurang lebih 34 ribu 708 penderita di 27 provinsi se-Indonesia.

 

Pihaknya juga akan selalu konsisten dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan dan tentunya diharapkan bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia.

 

” Mudah – mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat Indonesia ,” ujar Irwan melalui wakilnya Agung.

 

Selain di wilayah Kabupaten Kuningan kegiatan Operasi Katarak yang dilakukan oleh PT. Sidomuncul juga sering dilaksanakan di wilayah Cirebon. ( AC – 112 )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *