10% Ibu Rumah Tangga di Kota Cirebon Punya Twitter dan Facebook

Kalangan ibu rumah tangga di Kota Cirebon Jawa Barat yang memiliki akun jejaring sosial twitter dan facebook hanya mencapai 10% dari sekitar 30.000 ibu rumah tangga yang ada.

Data tersebut didapat dari hasil penelitian yang dilakukan kelompok user aboutcirebon yang meneliti banyaknya pengguna jejaring sosial dari kalangan anak-anak (pelajar dan mahasiswa), karyawan, dan ibu rumah tangga pada 2011 -2012.

Owner user aboutcirebon Agus Gineer mengatakan dari hasil penelitian yang dilakukan selama 2011-2012 diperoleh kesimpulan jumlah pengguna jejaring sosial di Kota Cirebon untuk kalangan anak-anak mencapai 65%, karyawan 25% dan ibu rumah tangga hanya 10%.

BACA YUK:  HZM Siap Maju ke DPR RI dari Partai Nasdem

“Faktor ketidaktahuan menggunakan perangkat [smartphone dan mobilphone] yang dimliki para ibu rumah tangga membuat mereka jarang mengakses jejaring sosial,” katanya kepada bisnis-jabar.com, Rabu (30/1/2013).

Agus menuturkan intensitas penggunaan jejaring sosial terus meningkat pada saat hari kerja (weekday) mulai pukul 19.00WIB-22.00WIB para pengguna dari kalangan anak-anak masih terus ramai mengakses twitter dan facebook.

“Penurunan pengguna akun jejaring sosial biasanya pada hari libur dan akhir pekan [weekend] karena biasanya pada waktu tersebut masyarakat kebanyakan beraktivitas di luar,” tuturnya.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda APBD 2023 dan Propemperda 2023

Agus menambahkan kebanyakan para ibu rumah tangga mengetahui informasi dari jejaring sosial atau media online dari anak-anaknya.

“Agar para ibu rumah tangga memiliki minat mengakses jejaring sosial para anak diharapkan dapat mengajak mereka untuk mengakses jejaring sosial untuk mendapatkan berbagai informasi minimal informasi di Kota Cirebon,” ujarnya.

 

Sumber : www.bisnis-jabar.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *