1.346 Peserta Ikuti Bagama Kicau Championship di Kota Cirebon

Cirebon,- Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Baraya Gajar – Mahfud (Bagama) menggelar lomba burung berkicau.

Dengan tema “Bagama Kicau Championship” se-Ciayumajakuninh, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Gantang Bima BC, kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon, Sabtu (10/2/2024).

Francis Widaswara, Sekretaris Jendral Bagama Ciayumajakung mengatakan hari terakhir masa kampanye Pemilu 2024, Bagama Jawa Barat menggelar lomba burung berkicau yang bertajuk Bagama Kicau Championship se-Wilayah Ciayumajakuning.

Kegiatan lomba burung berkicau ini, lanjut Francis, salah satu bentuk kampanye untuk mengenalkan visi dan misi dari pasangan Ganjar – Mahfud.

BACA YUK:  Roadshow ke Kota Cirebon, Film Pemukiman Setan Ingin Angkat Horor Action

“Dengan lomba burung berkicau ini kami ingin meningkatkan suara Ganjar – Mahfud di Jawa Barat. Karena kicau mania ini banyak sekali peminatnya,” ujar Francis kepada About Cirebon.

Terbukti, kata Francis, lomba burung berkicau Bagama Kicau Championship Ciayumajakuning ini bisa mendatangkan 1.346 peserta dari berbagai wilayah dari 6 kategori jenis burung berkicau.

“Total peserta yang terdaftar dalam lomba ini ada 1.346 pesert. Sedangkan, ada kategori yang dilombakan yakni burung kenari, kacer, murai batu, cucak ijo, crucukan, dan sogon,” bebernya.

BACA YUK:  Khusus 3 TPS di Benda Kerep, KPU Kota Cirebon Sediakan Kunyit dan Tinta

Untuk diketahui, Bagama merupakan relawan Ganjar – Mahfud yang fokus terhadap pemenangan di wilayah Jawa Barat dan menaikan elektabilitas pasangan Ganjar – Mahfud. Pihaknya juga menargetkan suara Ganjar – Mahfud di Jawa Barat bisa mencapai 50 persen plus 1 persen.

“Kita optimis pasangan Ganjar – Mahfud bisa menang satu putaran, karena di wilayah Ciayumajakuning adalah basisnya PDI Perjuangan. Jadi kami targetkan di Ciayumajakuning Ganjar – Mahfud raih 50 persen plus 1 persen suara,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *